Selasa, 24 Oktober 2017 | 02:05 WIB

Hari Bawa Bekal Nasional

Selasa, 12 April 2016 | 17:13 WIB
Artikel belum tersedia
Suasana peringatan Hari Bawa Bekal Nasional di halaman parkir Sarinah Thamrin, Jakarta.
Warga antre untuk mendapatkan produk bawa bekal secara gratis.
Seorang wanita berfoto di 'booth' yang telah disediakan.
Sejumlah warga mengunggah foto mereka di sosial media.
Warga mendapatkan produk bawa bekal secara gratis.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Sebanyak 2.500 produk bawa bekal dibagikan secara gratis kepada masyarakat dalam rangka memperingati Hari Bawa Bekal Nasional. Acara tersebut diselenggarakan Tupperware Indonesia di halaman parkir Sarinah, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (12/4/2016).

Sebagai perayaan Hari Bawa Bekal Nasional yang jatuh pada 12 April setiap tahunnya, Tupperware Indonesia membagikan secara gratis produknya. Ratusan warga pun rela mengantre sejak pagi. Untuk mendapatkan secara gratis produk tersebut, warga diwajibkan berfoto dahaulu di booth yang disediakan dan mengunggahnya di sosial media.

Kampanye ini sendiri untuk mengajak masyarakat membiasakan diri membawa bekal makan dan minum sendiri dari rumah. Dengan membawa bekal, masyarakat menjadi terbiasa memiliki pola hidup sehat dan hemat, mengingat kualitas makanan atau minuman yang dibeli di tempat umum belum tentu sehat dan terjaga kualitasnya. Selain itu masyarakat juga dapat berperan dalam mengurangi sampah plastik yang biasa digunakan sebagai kemasan makanan atau minuman yang dibeli. (Netralnews/YC Kurniantoro)