Sabtu, 25 November 2017 | 06:56 WIB

PDIP Mendaftar sebagai Partai Peserta Pemilu 2019

Rabu, 11 Oktober 2017 | 21:44 WIB
Artikel belum tersedia
Simpatisan PDIP menggunakan pakaian adat saat melakukan pendaftaran peserta Pemilu 2019.
Para pengurus PDIP tiba di Gedung KPU untuk menyerahkan berkas persyaratan sebagai partai peserta Pemilu 2019.
Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto (kiri) secara simbolis menyerahkan berkas kepada Ketua KPU Arief Budiman.
Pengurus PDI Perjuangan mempersiapkan berkas saat melakukan pendaftaran.
Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto (ketiga dari kanan) memberikan keterangan pers usai melakukan pendaftaran sebagai partai peserta Pemilu 2019.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Partai pimpinan Megawati Soekarnoputri, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), resmi mendaftar sebagai partai peserta Pemilu 2019 ke Kantor Komisi Peilihan Umum (KPU), Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (11/10/2017). Partai berlambang banteng moncong putih itu menyambangi Gedung KPU tepat pukul 14.00 WIB yang dipimpin oleh Sekretaris Jendral PDIP Hasto Kristiyanto.

Kedatangan rombongan PDIP sendiri diiringi oleh sejumlah orang yang menggunakan pakaian adat serta kesenian tari dari berbagai daerah di Indonesia. Mereka diterima langsung oleh Ketua KPU Arief Budiman dan menyerahkan berkas verifikasi sebagai syarat untuk menjadi peserta pemilu.

PDIP sendiri menjadi partai ketiga yang resmi mendaftar sebagai partai peserta Pemilu 2019 setelah sebelumnya Partai Perindo dan PSI yang telah melakukan pendaftaran terlebih dahulu.

Fotografer : Anhar Rizki Affandi
Editor : Y.C Kurniantoro