Sabtu, 27 Mei 2017 | 22:35 WIB

Bus Kota Scania Diperkenalkan Kepada Ahok

Jumat, 11 Maret 2016 | 10:55 WIB
Artikel belum tersedia
Bagian depan bus Scania
Bagian depan bus Scania
Ahok mendengarkan penjelasan dari pihak manajemen Scania di dalam bus.
Ahok mencoba fasilitas papan untuk naik dan turun penyandang disabilitas.
Bus Scania diuji coba di jalan raya.
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama melihat bagian luar bus Scania.

JAKRTA, NETRALNEWS.COM - Scania Low Entry City Bus diperkenalkan melalui agen tunggalnya di Indonesia, PT United Trakctors Tbk, kepada Pemerintah Provins (Pemprov) DKI Jakarta di Balai Kota, Jakarta, Jumat (11/3/2016).

Acara ini dihadiri oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Presiden Direktur United Tracktors (UT) Gidion Hasan, dan jajaran direksi UT. Hadir pula pada acara tersebut President and CEO Scania CV AB Hendrik Henriksson, Executive Vice President -  Sales and Marketing Scania CV AB Christian Levin, dan Head of Scania Representative Office Indonesia Claes Nyqvist.

Bus premium buatan Swedia ini diharapkan dapat memenuhi harapan Pemprov DKI Jakarta dalam meningkatkan kualitas transportasi umum di Jakarta. Secara khusus bus ini memang didesain untuk transportasi massal dalam kota.

Dengan mengandalkan mesin diesel berbahan bakar BBG dan transmisi otomatis, bus ini memiliki pengoperasian yang ekonomis. Selain itu bus kota ini memiliki kapasitas penumpang terbesar di kelasnya dengan dilengkapi sistem keamanan dan kenyamanan berstandar internasional. (Netralnews/YC Kurniantoro)