Kamis, 23 November 2017 | 08:44 WIB

  • News

  • Bola

Kegemukan, Tevez Dihukum Pelatih Shanghai

Striker Shanghai Shenhua Carlos Tevez (as)
Striker Shanghai Shenhua Carlos Tevez (as)

SHANGHAI, NETRALNEWS.COM – Pelatih baru Shanghai Shenhua, Wu Jingui, memberikan hukuman kepada bintang Argentina, Carlos Tevez, dengan mencoretnya dari skuat untuk sementara. Langkah ini dilakukan Jingui menyusul berat badan Tevez yang jauh di atas normal alias kegemukan.

Tevez, mantan striker Manchester United dan Juventus berusia 33 tahun ini, merupakan pemain profesional dengan gaji terbesar di seluruh dunia dengan bayaran sebesar 730.000 euro per pekannya. 

Namun, performa Tevez di musim ini jauh dari ekspektasi semula. Didera cedera panjang, Tevez baru tampil setengah dari jumlah partai liga yang diikuti Shanghai Shenhua. Tevez pun tercatat hanya mampu mencetak dua gol.

Diduga akan meninggalkan Liga Super China (CSL) di akhir musim ini, Tevez kerap dicemooh para pendukung Shanghai Shenhua dan media Tiongkok sebagai pemain yang manja menyusul keputusannya menjalani proses pemulihan cedera otot di kampung halamannya di Argentina.

Tevez pun disoraki para penonton saat tampil sebagai pengganti di laga Shanghai Shenhua mengalami kekalahan kandang yang membuat pelatih Gustavo Poyet mengundurkan diri dari jabatannya.

“Saya telah berbicara dengannya (Tevez) soal taktik permainan. Tapi, saat ini saya tidak akan memainkannya. Sebab, kondisi fisiknya tidak memungkinkan. Ia dan Fredy Guarin kegemukan,” ujar Wu dalam wawancaranya dengan Shanghai Morning Post.

Editor : ME Gunawan
Sumber : AS

Apa Reaksi Anda?