Kamis, 19 Oktober 2017 | 12:30 WIB

  • News

  • Bola

Deretan Bintang Dunia yang Tidak Tampil di Piala Dunia 2018

Alexis Sanchez dan Arturo Vidal tidak tampil di Piala Dunia 2018.
ESPN
Alexis Sanchez dan Arturo Vidal tidak tampil di Piala Dunia 2018.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM – Selain membawa kebahagiaan, berakhirnya Kualifikasi Piala Dunia 2018 juga membawa cerita sedih bagi sebagian bintang sepakbola dunia. Sebabnya, dengan nama tenar saat membela klub, sejumlah pemain top dunia dipastikan tidak akan tampil di Rusia tahun depan.

Kepastian itu setelah negara yang dibela tidak mampu lolos dari kualifikasi. Berikut disajikan beberapa nama besar yang tidak bisa memperlihatkan kemampuannya di ajang bergengi antar negara tersebut.

Nama yang sering didengar tentu saja bintang Real Madrid, Gareth Bale. Bale yang sudah memberikan gelar bergengsi kepada Madrid termasuk trofi Liga Champions dipastikan absen di gelaran empat tahunan tersebut.

Sebab, negaranya, Wales hanya menempati peringkat ketiga di klasemen Grup D. Semifinalis Piala Eropa 2016 itu gagal menambah catatan tampilnya di Piala Dunia setelah tahun .

Lebih menyedihkan lagi nasib yang dialami winger Bayern Munich, Arjen Robben. Sempat diunggulkan, Timnas Belanda tak bisa berbuat banyak di Grup A. Tim Oranye kalah bersaing dengan Perancis dan Swedia. Arjen Robben pun harus pensiun dari pentas internasional dengan kegagalan tampil di Piala Dunia.

Setali tiga uang. Pemain yang bersinar bersama Manchester United (MU), Henrikh Mkhitaryan harus memendam kecewa karena tidak bisa tampil di Rusia. Ia tak mampu mendongkrak prestasi Armenia yang terpuruk di peringkat kelima Grup E kualifikasi Piala Dunia zona UEFA. 

Pemain MU lainnya yang 'menganggur' pada pertengahan tahun depan adalah Antonio Valencia. Ekuador tercecer di peringkat kedelapan di zona CONMEBOL.

Arturo Vidal dan Alexis Sanchez mengalami nasib tragis. Cile yang mereka bela dipastikan tidak mendapat tiket ke Rusia 2018 pada hari terakhir fase grup di Amerika Selatan. Kekalahan dari Brasil dan kemenangan Argentina mengubur impian La Roja.

Ketajaman Pierre Emerick Aubameyang bersama Borussia Dortmund tidak akan terlihat di Piala Dunia tahun depan karena Gabon dipastikan tersisih dari kualifikasi Piala Dunia zona CAF.

Terdamparnya Aljazair di dasar klasemen Grup B pada kualifikasi Piala Dunia di benua Afrika membuat Riyad Mahrez tidak berangkat ke Rusia sekaligus gagal tampil dalam dua Piala Dunia beruntun setelah tiga tahun lalu menjadi pilar tim Rubah Gurun.

 

Reporter : Dimas Elfarisi
Editor : Widita Fembrian
Sumber : Berbagai Sumber

Apa Reaksi Anda?