Kamis, 19 Oktober 2017 | 12:33 WIB

  • News

  • Bola

Atletico, "Makanan Empuk" bagi Messi

Selebrasi gol megabintang Barcelona, Lionel Messi
Sky
Selebrasi gol megabintang Barcelona, Lionel Messi

BARCELONA, NETRALNEWS.COM – Pekan kedelapan kompetisi La Liga di akhir pekan ini menyajikan laga big-match antara Atletico Madrid dan Barcelona yang berlangsung di Wanda Metropolitano, Sabtu (14/10/2017) malam waktu setempat atau Minggu (15/10/2017) dini hari WIB.

Bagi megabintang Azulgrana, Lionel Messi, pertandingan ini menjadi kesempatan emas untuk menambah jumlah-jumlah pundi-pundi golnya di ajang La Liga. Sampai saat ini, Messi bertengger di puncak teratas daftar klasemen top skorer dengan jumlah 11 gol, unggul jauh 5 gol dari rival terdekatnya, striker Valencia, Simone Zaza.

Peluang Messi untuk menambah perbendaharaan gol dilandasi dengan catatan statistik yang menunjukkan gawang Atletico merupakan “makanan empuk” bagi La Pulga. Sepanjang kariernya di La Liga, Messi paling banyak menjebol gawang Atletico ketimbang gawang klub-klub lainnya, kecuali Sevilla. 

Total jenderal, Messi tercatat telah mencetak 29 gol ke gawang Sevilla dan 27 gol ke gawang Atletico dari 34 pertandingan. Dari 27 gol tersebut, 12 gol di antaranya dicetak Messi ke gawang Atletico saat kedua tim bertanding (17 kali) di markas Atletico yang lama, Vicente Calderon. Lagipula, ditilik lebih jauh, di ajang La Liga, Messi memiliki rasio satu gol per partai saat Barcelona bertemu Los Colchoneros.

Performa dahsyat Messi di awal musim ini memang pantas diwaspadai skuat asuhan Diego Simeone. Dengan 11 gol yang telah dikumpulkannya dari 7 partai, Messi tinggal berjarak dua gol dari rekor gol mantan pemain Barcelona, Cesar, yang mampu mendulang 13 gol dari 8 pertandingan di awal musim.

Editor : ME Gunawan
Sumber : AS-Marca

Apa Reaksi Anda?