Selasa, 17 Oktober 2017 | 12:51 WIB

  • News

  • Bola

Derita Dortmund Jelang Laga Lawan Leipzig

Pelatih Borussia Dortmund, Peter Bosz (kanan)
Twitter
Pelatih Borussia Dortmund, Peter Bosz (kanan)

DORTMUND, NETRALNEWS.COM – Pelatih Borussia Dortmund, Peter Bosz, mengaku frustasi menyikapi kondisi yang mendera skuat asuhannya menjelang pertandingan besar menjamu RB Leipzig dalam lanjutan kompetisi Bundesliga di pekan kedelapan yang berlangsung di Signal Iduna Park, Sabtu (14/10/2017) besok.

Tak tanggung-tanggung, empat full-back andalan Dortmund mengalami cedera. Keempat bek tersebut adalah Lukasz Piszczek (lutut), kapten Marcel Schmelzer (engkel), Erik Durm (panggul), dan Raphael Guerreiro (engkel).

“Kami didera masalah di posisi full-back. Sayangnya, kondisi Piszczek kurang bagus. Tampaknya, kami akan kehilangannya sampai bulan depan. Tak bisa dipercaya. Para pemain full-back selalu dibelit cedera. Kami tak lagi punya opsi. Karenanya, kami mesti bisa memilih pemain dan mengganti sistem (formasi),” ujar Bosz.

Kondisi palang pintu Sokratis Papastathopoulos pun masih diragukan setelah memperkuat Timnas Yunani di kualifikasi Piala Dunia. Meski demikian, Bosz masih berharap bek andalannya itu dapat kembali pulih tepat waktu.

“Ia baru mengikuti sebagian dari sesi latihan (Kamis, 12/10/2017). Saya berharap ia bisa kembali pulih. Jika itu terjadi, maka ia bisa menjadi opsi untuk dipertimbangkan (bermain),” tambah Bosz.

Lebih lanjut, Bosz mengakui dirinya mempunyai pekerjaan rumah guna membangkitkan spirit dua pemain intinya yang lain yang baru saja gagal membawa timnasnya masing-masing melaju ke putaran final Piala Dunia, Pierre-Emerick Aubameyang (Gabon) dan Christian Pulisic (AS). 

“Ya, Aubameyang tengah kecewa berat. Sama halnya dengan Pulisic. Selalu sulit menyikapi kondisi seperti ini. Tapi, di lain sisi, kami harus terus berjuang,” tandas Bosz sepeti yang dikutip FourFourTwo.

Dari 7 pekan yang telah dilalui, Dortmund nangkring dengan nyaman di puncak klasemen berbekal 19 poin atau unggul 5 angka dari juara bertahan Bayern Muenchen.

Editor : ME Gunawan

Apa Reaksi Anda?