Rabu, 13 Desember 2017 | 06:39 WIB

  • News

  • Bola

Saran Legenda Korea untuk Man United

Park Ji-Sung dan Sir Alex Ferguson
football
Park Ji-Sung dan Sir Alex Ferguson

MANCHESTER, NETRALNEWS.COM – Mantan bintang Manchester United dan Timnas Korea Selatan, Park Ji-Sung mewanti-wanti skuat asuhan Jose Mourinho untuk tidak memandang remeh klub rival dalam persaingan perebutan gelar juara Liga Premier musim ini.

Sampai 7 pekan, dengan mencatat enam kali kemenangan dan sekali bermain imbang, Setan Merah bertengger di papan atas klasemen bersama-sama Manchester City dan unggul 5 poin dari rival terdekat Tottenham Hotspur.

Meski memiliki advantage, Ji-Sung yang tercatat menggondol 4 gelar premiership dalam 7 musimnya di Old Trafford menunjuk masih berpeluangnya sejumlah klub elite seperti Chelsea, Arsenal, dan Liverpool.

“Saya tahu saat ini dua klub saling bersaing ketat (merebut gelar). Tapi, kompetisi masih panjang. Jangan lupa, sepanjang musim Chelsea, Arsenal, dan Liverpool bakal terus berjuang,” ujar Ji-Sung yang memutuskan gantung sepatu di akhir musim 2014 usai kembali memperkuat PSV Eindhoven.

“Saat ini, tampaknya persaingan gelar akan diperebutkan dua klub (MU dan City). Yang dibutuhkan MU adalah menunjukkan kualitasnya sendiri tanpa perlu memikirkan klub lain. Fokus dengan apa yang telah dilakukan. Sebab, sejauh ini performa MU sangat bagus. Jika tren dapat dipertahankan, ada kemungkinan MU akan kembali merebut gelar,” terang Ji-Sung.

Sepeninggal Sir Alex Ferguson pada musim panas 2013, MU selalu gagal kembali menjadi yang terbaik di Inggris. Ji-Sung menilai, saat ini di bawah kendali Mourinho, MU mulai menunjukkan tanda-tanda kebangkitannya.

“MU hampir dapat melalui lorong (masa) yang gelap. Seusai Sir Alex, MU menemui masa-masa yang sulit. Semua orang tahu akan hal itu. Kini, performa tim mulai kembali membaik. Saya berharap akan sama halnya ketika di era Sir Alex. Utamanya, musim ini. Bersama Mourinho, MU tampil sangat bagus,” puji Ji-Sung seperti yang dikutip Express.

Editor : ME Gunawan

Apa Reaksi Anda?