Sabtu, 25 November 2017 | 07:01 WIB

  • News

  • Bola

Lawan Spurs Jadi Pembuktian Kualitas Manchester United

Gelandang Manchester United, Juan Mata.
Sky Sports
Gelandang Manchester United, Juan Mata.

MANCHESTER, NETRALNEWS.COM – Usai melawan tim promosi HUddersfield, Manchester United (MU) langsung ditunggu lawan berat, Tottenham Hotspur di akhir pekan ini dalam lanjutan Liga Premier Inggris.

Laga melawan Spurs disebut gelandang MU, Juan Mata sebagai pembuktian kualitas timnya di Inggris. Sebab, sejauh ini Setan Merah baru melawan Liverpool sebagai lawan yang sepadan.

Spurs jelas menjadi ujian berat bagi MU. Sejak ditekuk Chelsea 1-2, tim besutan Mauricio Pochettino ini tidak terkalahkan di tujuh pertandingan dengan meraup dua hasil seri dan lima kali menang, termasuk kemenangan mutlak 4-1 atas Liverpool, Minggu (22/10/2017).

Sebelum bertatap muka dengan Spurs, MU lebih dulu ditunggu Swasea City di babak 16 besar Piala Liga di Stadion Liberty, Rabu (25/10/2017) dini hari WIB.

Jelang laga krusial melawan Tottenham Hotspur, MU baru saja menelan malu. Pasukan Jose Mourinho dikalahkan Huddersfield Town dengan skor 1-2, Sabtu (21/10/2017). 

Kekalahan itu membuat MU terpaut lima angka dari pemuncak klasemen, Manchester City dan kini menerima tekanan dari Tottenham yang memiliki perolehan angka serupa hanya kalah selisih gol saja.

"Pekan ini, kami memiliki dua pertandingan lagi. Di hari Selasa, kami akan kembali bermain di Piala Liga. Sekarang kami akan melawan Swansea City, tim dari Liga Premier Inggris dan akan bermain tandang jadi itu akan menjadi pertandingan yang berat," tulis Mata dalam blog pribadinya.

"Kemudian akan ada sebuah laga penting di akhir pekan. Kali ini melawan Tottenham. Kami kembali ke Old Trafford setelah tiga pertandingan sebagai tim tamu dan ini adalah laga yang sangat penting."

"Ini adalah sebuah laga kunci bagi kami untuk memperlihatkan kembali semua sisi baik yang kita telah bicarakan sejak lebih dari dua bulan,” tutupnya.

 

Editor : Widita Fembrian

Apa Reaksi Anda?