Rabu, 13 Desember 2017 | 10:10 WIB

  • News

  • Bola

Liverpool Tak Gentar Lawan Tim Manapun, Termasuk Madrid

Manajer Liverpool, Juergen Klopp.
Sky Sports
Manajer Liverpool, Juergen Klopp.

LIVERPOOL, NETRALNEWS.COM – Tim Liverpool mengaku tidak gentar melawan tim manapun di babak 16 besar Liga Champions. Termasuk sang juara bertahan, Real Madrid.

Pernyataan itu disampaikan langsung sang manajer, Juergen Klopp. Menurut Klopp, Liverpool sudah mempersiapkan diri menghadapi manapun.

Di babak 16 besar Liga Champions calon lawan Liverpool adalah Basel, Bayern Munchen, Juventus, Shakhtar, Porto dan Real Madrid.

Liverpool baru saja memastikan diri melaju ke fase gugur Liga Champions usai mengalahkan Spartak Moscow dengan skor mencolok 7-0 di laga pamungkas Grup E di Stadion Anfield, Kamis (7/12/2017) dini hari WIB.

Tuan rumah langsung unggul 3-0 di babak pertama. Philippe Coutinho mencetak dua gol di menit keempat dan 15, ditambah satu gol Roberto Firmino di menit ke 19.

Di babak kedua, empat gol tambahan didapat Liverpool. Empat gol itu dicetak Sadio Mane pada menit ke-47 dan 76, Coutinho (50'), serta Mohamed Salah (86').

"Saya tidak keberatan siapa pun lawan yang kami dapatkan. Biasanya saya selalu mendapatkan Real Madrid, jadi kita lihat saja. Kami tidak memiliki lawan yang disukai. Tapi, sangat menyenangkan kembali ke babak knockout setelah sekian lama. Saya menyukai berita semacam ini," kata Klopp seperti dilansir Soccerway.

Hasil positif membuat Liverpool mendulang 12 poin dan mengklaim peringkat pertama di klasemen akhir Grup E. Mereka ditemani Sevilla yang menghuni urutan kedua dengan delapan angka.

Reporter : Dimas Elfarisi
Editor : Widita Fembrian

Apa Reaksi Anda?