Selasa, 12 Desember 2017 | 11:19 WIB

  • News

  • Bola

Posisi Unay Emery Terancam, PSG Bidik Pelatih Juventus

Pelatih Juventus Massimiliano Allegri.
Football Italia
Pelatih Juventus Massimiliano Allegri.

PARIS, NNC – Kabar mengejutan datang dari pelatih Paris Saint-Germain ( PSG), Unay Emery. Posisi Emery dilaporkan tengah terancam.

Penyebabnya adalah kekalahan dua kali secara beruntun yang diderita oleh PSG. Baberapa nama pelatih lantas muncul untuk menggantikan posisi Emery.

Tapi petinggi dari klub asal Prancis tersebut dikabarkan membidik pelatih Juventus, Massimiliano Allegri. Soal kualitas, memang tak ada yang meragukan mantan pelatih AC Milan itu.

Paris Saint-Germain ( PSG) memang memulai musim 2017-18 dengan mengesankan. Baik di Ligue 1 atau Liga Champions. Mereka sempat melewati 20 pertandingan di semua kompetisi tanpa menelan kekalahan. 

Hal itu yang membuat PSG mampu bersaing berada di puncak klasemen Ligue 1 dan sudah memastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions sebelum penyisihan berakhir.

Namun, hasil mengejutkan didapat mereka dalam dua laga terakhir. Pada akhir pekan lalu, secara mengejutkan mereka takluk 1-2 di markas Strasbourg. Padahal, Strasbourg adalah tim yang baru promosi sejak terdegradasi di akhir musim 2007/2008.

Penderitaan mereka bertambah dengan kekalahan 1-3 dari Bayern Munchen pada matchday pamungkas Grup B Liga Champions di Allianz-Arena, Rabu (6/12/2017) dini hari WIB. 

Seperti dilansir dari Diario Gol, atas hasil ini, dikabarkan Presiden PSG Nasser Al-Khelaifi menyatakan kekecewaannya usai kekalahan dari Munchen. Meski tak mempengaruhi status sebagai juara Grup B, kekalahan tersebut memperlihatkan level PSG saat menghadapi laga-laga sulit.

Karenanya, mereka pun dialporkan membidik Massimiliano Allegri. Ia adalah sosok yang membawa Milan meraih gelar juara Liga Italia 2010/2011. Bersama Juventus, ia sudah tiga kali memenangkan gelar liga, tiga Coppa Italia, satu Piala Super Italia, dan dua kali ke final Liga Champions.

Editor : Widita Fembrian

Apa Reaksi Anda?