Selasa, 12 Desember 2017 | 11:22 WIB

  • News

  • Bola

Ronaldo: Persaingan dengan Messi Belum Berakhir

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.
Football Espana
Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Berita Terkait

PARIS, NNC – Sudah menjadi rahasia umum, persaingan dua insan sepakbola yang menjadi magnet dunia, Cristiano Ronaldo dengan Lionel Messi sudah berlangsung cukup lama.

Kedua silih berganti menasbihkan diri menjadi sosok pesepakbola terbaik di dunia. Tapi, dalam perhelatan terbaru tahun 2017, Ronaldo yang menjadi pemenang setelah sukses menggondol gelar Ballon d'Or 2017.

Sebelumnya, megabintan Real Madrid itu juga meraih sukses sebagai Terbaik Dunia FIFA 2017. Ini merupakan Ballon d'Or kali kelima Ronaldo setelah sebelumnya diraih pada 2008, 2013, 2014, dan 2016. Jumlah gelar yang sama dengan rivalnya, Lionel Messi.

Meski sudah mampu menyamai Messi, Ronaldo tetap menegaskan persaingan dengan megabintang Barcelona itu belum berakhir. Ia berharap masih bisa bersaing dengan Messi dalam beberapa tahun kedepan.

"Saya berharap bisa bermain di level ini untuk beberapa tahun lagi dan persaingan dengan Messi berlanjut," kata Ronaldo seperti dikutip Marca.

"Saya merasa dalam kondisi bagus musim ini. Lihat saja yang terjadi pada akhir musim dan apa yang akan kami menangkan," sambungnya.

Dalam satu dekade terakhir, keduanya sama-sama sukses di level klub. Baik Ronaldo dan Messi sudah pernah mencicipi trofi tertinggi di kompetisi domestik maupun Liga Champions.

Hanya saja, Ronaldo kini terbilang unggul karena pernah mencicipi gelar Piala Eropa 2016 bersama Timnas Portugal. Sementara Messi tercatat hanya merasakan gelar runner up bersama Argentina di Piala Amerika, termasuk Piala Dunia 2014.

 

Reporter : Dimas Elfarisi
Editor : Widita Fembrian

Apa Reaksi Anda?