• News

  • Bola

Tak Hanya Superior, Man City Juga Kalahkan Semua Rival

Pemain Manchester City merayakan gol ke gawang Tottenham Hotspur.
Evening Standart
Pemain Manchester City merayakan gol ke gawang Tottenham Hotspur.

MANCHESTER, NNC – Luar biasa. Tidak ada kata lain yang bisa mendeskripsikan Manchester City. Di Liga Premier Inggris musim ini, Man City tidak hanya superior.

Tapi, Manchester City juga sukses mengalahkan semua rival dalam perburuan gelar juara Liga Premier Inggris.

Kemenangan terbaru didapat Manchester City saat menjamu Tottenham Hotspur  dengan skor 4-1 di Etihad, Sabtu (16/12/2017). Empat gol disarangkan City ke gawang Spurs lewat Ilkay Guendogan, Kevin de Bruyne, dan sepasang gol Raheem Sterling.

Barulah di penghujung laga Tottenham bisa menciptakan gol balasan sebagai hiburan lewat Christian Eriksen. 

Kemenangan atas Spurs tidak hanya membuat City kini unggul 14 poin dari rival terdekatnya, Manchester United, yang baru akan bertanding Minggu (17/12/2017). City turut mempertajam rekor kemenangannya yang kini mencapai 16 pertandingan berturut-turut.

Di antara rangkaian kemenangan tersebut, City menaklukkan seluruh saingan utamanya. Dimulai kala menggulung Liverpool 5-0, City lantas mengalahkan juara bertahan Chelsea 1-0 di Stamford Bridge.

Setelahnya, De Bruyne cs menumpas Arsenal 3-1, lalu mempermalukan MU 1-2 di Old Trafford dalam Derby Manchester yang panas. Sebelum menggulung Spurs.

Fakta ini menegaskan bahwa City memang tim terkuat Premier League saat ini. Akan sangat layak apabila nantinya Si Manchester Biru tampil sebagai juara 2017/18

"Sejak Agustus, kami sudah begitu gembira dan saya paling kagum dengan bagaimana cara kami bermain tanpa bola," Guardiola mengatakan kepada BT Sport

"Terima kasih kepada klub yang memungkinkan saya memiliki para pemain yang menakjubkan ini. Kami sedang dalam sebuah laju yang bagus. Namun, dalam tiga hari kami mesti bertanding,” imbuhnya.

City akan menyambangi Leicester City di laga Piala Liga tengah pekan depan, sebelum menjamu Bournemouth dalam lanjutan Liga Premier Inggris.

Editor : Widita Fembrian

Apa Reaksi Anda?