• News

  • Bola

Lawan Islandia, Ini Strategi yang Disiapkan Timnas Indonesia

Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla memberi instruksi kepada pemain.
Goal
Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla memberi instruksi kepada pemain.

JAKARTA, NNC – Pelatih Timnas Inonesia, Luis Milla sudah melihat pertandingan terakhir Timnas Islandia saat berhadapan dengan Indonesia Selection. Milla pun sudah mempersiapkan strategi untuk mengantisipasi permainan Islandia.

Seperti yang dijelaskan Asisten Pelatih, Bima Sakti, coach Luis Milla fokus untuk memperkuat lini pertahanan lantaran lawan sangat kuat di kotak penalti. Para pemain timnas juga diminta mewaspadai penggawa Islandia.

Dalam laga lawan Indonesia Selection, Islandia menunjukkan ketajaman mereka di depan gawang. Setelah hanya mencetak satu gol di babak pertama, Islandia justru memborong lima gol ketika kondisi lapangan buruk di babak kedua.

Duel Timnas Indonesia melawan Timnas Islandia sendiri akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (14/1/2018) malam WIB.

"Latihan taktik coach Luis Milla hari ini adalah fokus pada pertahanan karena melihat permainan kemarin Islandia sangat kuat di kotak penalti,” ujar Bima Sakti.

"Striker Islandia berpostur tinggi. Luis Milla meminta pemain untuk jangan hanya fokus melihat bola, melainkan juga pemain," kata Bima Sakti.

Bima Sakti mengakui uji coba perdana di tahun 2018 ini jadi ajang yang menarik untuk melihat kemampuan para pemain.

"Kami selalu ingin menang di setiap pertandingan, tetapi yang terpenting adalah mencoba bermain baik untuk menghasilkan kemenangan."

"Yang pasti kami akan melihat siapa yang lebih siap di laga esok [Minggu]," tutur Bima Sakti.

 

Reporter : Dimas Elfarisi
Editor : Widita Fembrian

Apa Reaksi Anda?