Rabu, 17 Januari 2018 | 00:21 WIB

  • News

  • Bola

Babak Pertama, Timnas Indonesia Imbangi Islandia 1-1

Ilham Udin Armayin.
Istimewa
Ilham Udin Armayin.

JAKARTA, NNC –  Timnas Indonesia untuk sementara bermain imbang 1-1 menghadapi Islandia dalam laga persahabatan yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (14/1/2018).

Laga yang juga menjadi seremoni peresmian renovasi Stadion GBK ini dihadiri langsung oleh Presiden Joko Widodo didampingi oleh Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menpora Imam Nahrawi, Menteri Koordinator Pemberdayaan Manusia Puan Maharani, serta Ketua PSSI Edy Rahmayadi. 

Timnas memecah kebuntuan lewat gol yang dicetak Ilham Udin Armayn pada menit ke 33. Gol berawal dari kemelut yang terjadi di depan gawang lawan. Kiper Islandia Runar Alex Runarson melakukan kesalahan saat mengantisipasi operan panjang. Bola yang lepas dari tangkapan Runar dapat dicocor oleh Ilham dan Indonesia pun unggul 1-0.

Timnas Indonesia punya peluang untuk mencetak gol kedua lewat kaki Muhammad Hargianto. Sayang sepakannya melayang tipis di atas gawang Islandia. 

Tertinggal satu gol, Islandia mencoba meningkatkan serangan. Beberapa kali gawang Andritany Ardhiyasa mendapat ancaman lewat sepakan-sepakan keras para pemain lawan, salah satunya gelandang bernomor punggung 7, Aron Sigurdason. 

Tekanan tim tamu akhirnya berbuah manis pada masa tambahan. Gelandang Albert Gudmunsonn mencetak gol lewat aksi solo melewati bek lawan. Sepakan pertamanya berhasil digagalkan Andritany, tapi bola muntah kembali jatuh ke kaki Albert dan dengan mudah ia ceploskan ke gawang timnas.  

Susunan pemain

Timnas Indonesia: Andritany Ardhiyasa; I Putu Gede, Fachrudin Aryanto, Hansamu Yama, Rezaldi Hehanusa; Muhammad Hargianto, Bayu Pradana; Osvaldo Haay, Septian David, Febri Hariyadi; Ilham Udin Armaiyn.

Timnas Islandia: Alex Runarsson; Holmar Eyjolfsson, Jon Fjoluson, Felix Fridriksson, Olafur Skulason, Arnor Smarason, Arnor Traustason, Samuel Fridjonsson, Kristian Finnbogason, Andre Bjarnasson, Aron Sigurdarson. 

 

Reporter : Dimas Elfarisi
Editor : Widita Fembrian

Apa Reaksi Anda?