• News

  • Bola

Bali United Curi Satu Poin di Vietnam

Bali United sukes mencuri 1 poin dalam lawatannya ke Vietnam setelah bermain imbang 0-0 dengan tuan rumah.
Goal
Bali United sukes mencuri 1 poin dalam lawatannya ke Vietnam setelah bermain imbang 0-0 dengan tuan rumah.

JAKARTA, NNC - Bali United sukes mencuri 1 poin dalam lawatannya ke Vietnam setelah bermain imbang 0-0 dengan tuan rumah FLC Thanh Hoa pada lanjutan pertandingan Grup G Piala AFC 2018, Selasa (13/3/2018).

Tambahan satu angka membuat Bali United belum bergeser dari peringkat kedua klasemen sementara Grup G dengan lima poin hasil dua kali imbang dan masing-masing satu kali menang serta kalah. Sementara Thanh Hoa tetap di peringkat ketiga dengan empat poin.

Dikutip dari laman resmi Bali United, pelatih Widodo Cahyono Putro menurunkan para pemain terbaiknya di laga tersebut seperti Ilija Spasojevic, Stefano Lilipaly, Nick Van Der Velden, Irfan Bachdim dan Fadil Sausu sejak menit pertama.

Kedua tim memiliki beberapa peluang di awal-awal laga, namun semuanya tidak bisa menemui sasaran. Bali United baru memiliki kesempatan emas di menit ke-23. Ketika itu, umpan lambung Stefano Lilipaly disundul oleh Ilija Spasojevic tepat di depan gawang lawan tetapi penjaga gawang Thanh Hoa bisa menepisnya dengan sigap.

Kedua tim silih berganti melakukan serangan, namun hingga babak pertama usai, tidak ada gol yang tercipta. Skor 0-0 menutup babak pertama.

Di paruh kedua laga, Thanh Hoa berinisiatif melakukan tekanan. Lini belakang Serdadu Tridatu, julukan Bali United, masih sigap menahan gempuran tuan rumah, terutama karena penampilan apik penjaga gawang Wawan Hendrawan.

Tim tamu akhirnya lebih banyak bertahan dan mencoba memberikan perlawanan dengan memasukkan beberapa pemain baru yang lebih fit. Miftahul Hamdi, I Nyoman Sukarja, Muhammad Taufiq masuk menggantikan Kevin Brands, Irfan Bachdim dan Fadil Sausu.

Sayangnya, dengan tenaga baru, permainan Bali United tak ada perubahan. Mereka tetap sibuk menjaga area pertahanan untuk mengamankan satu poin. Target itu berhasil karena hingga akhir laga, skor tetap 0-0.

Di laga berikutnya Grup G Piala AFC 2018, Bali United akan menjamu tim Myanmar yang juga pemuncak klasemen Grup G Yangon United di Myanmar pada Rabu (11/4). Pada pertemuan pertama di Bali, Bali United takluk 1-3 dari lawannya tersebut.

Reporter : Dimas Elfarisi
Editor : Lince Eppang

Apa Reaksi Anda?