• News

  • Bola

Fokus Final Copa del Rey, Megabintang Barca Ditepikan Lawan Celta Vigo

Lionel Messi.
AS
Lionel Messi.

BARCELONA, NNC – Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde memastikan akan mengistirahatkan pemain andalannya, Lionel Messi saat berhadapan dengan Celta Vigo pada pertandingan lanjutan La Liga di Stadion Balaidos, Selasa (17/4/2018) malam waktu setempat.

Alasan Valverde tidak menurunkan Lionel Messi lantaran Barcelona memilih fokus dengan laga final Copa del Rey melawan Sevilla di Stadion Wanda Metropolitano akan digelar akhir pekan ini, Sabtu (21/4/2018).

Belakangan Valverde mendapat tekanan untuk tidak memaksakan Messi bermain di pertandingan kurang penting, mengingat penyerang 30 tahun itu akan menjadi andalan timnas Argentina di Piala Dunia 2018.

Valverde tidak khawatir Messi akan mengalami cedera. Namun, mantan pelatih Athletic Bilbao itu mengakui Messi bisa diistirahatkan saat Barcelona melawan Celta.

"Ada kemungkinan Messi istirahat, seperti pemain lainnnya. Tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Beberapa hari lalu dia bermain bagus, dan mereka di Argentina tetap tenang, karena Messi masih punya banyak tenaga untuk tampil di Piala Dunia 2018," ujar Valverde dikutip dari Marca.

Barcelona dipastikan tidak akan tampil dengan kekuatan penuh saat melawan Celta. Empat pemain kunci, Gerard Pique, Andres Iniesta, Sergio Busquets, dan Ivan Rakitic. Keempat pemain itu tidak fit 100 persen.

Bek kiri Lucas Digne sudah bisa bermain saat Barcelona menghadapi Celta, begitu juga dengan Yerry Mina dan Aleix Vidal.

"Kami baru menjalani pertandingan berat [vs Valencia] dan kami bisa melakukan perubahan melawan Celta. Kami sudah tiga kali melawan mereka musim ini dan mereka melalui musim dengan bagus," ucap Valverde.

Barcelona yang belum kalah di Liga Spanyol musim ini, tinggal butuh tiga kemenangan untuk memastikan gelar La Liga musim ini. Barcelona masih unggul 11 poin atas Atletico Madrid dengan enam pertandingan tersisa.

Skuat Barcelona lawan Celta Vigo:

Marc-Andre Ter Stegen, Jasper Cillessen, Sergi Roberto, Neldon Semedo, Samuel Umtiti, Yerry Mina, Thomas Vermaelen, Jordi Alba, Lucas Digne, Paulinho, Andre Gomes, Denis Suarez, Philippe Coutinho, Lionel Messi, Luis Suarez, Ousmane Dembele, Aleix Vidal, Paco Alcacer.

 

Editor : Widita Fembrian

Apa Reaksi Anda?