• News

  • Bola

Sukses Imbangi Arsenal, Simeone Puji Kegigihan Atletico

Antoine Griezmann merayakan gol ke gawang Arsenal.
ClubCall
Antoine Griezmann merayakan gol ke gawang Arsenal.

LONDON, NNC – Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone puas dengan hasil imbang yang didapat timnya saat berhadapan dengan Arsenal pada leg pertama babak semifinal Liga Europa. Terkhusus, Simeone memuji kegigihan Atletico di markas Arsenal.

Menjalani laga tandang ke Emirates Stadium, Jumat (27/4/2018) dini hari WIB, Atletico sukses mengimbangi Arsenal dengan skor 1-1.

Atletico sudah harus bermain dengan 10 orang sejak menit kesembilan. Sime Vrsaljko diusir wasit setelah mendapat dua kartu kuning. Kalah jumlah pemain, Atletico terus dikurung oleh Arsenal. Tapi Atletico tampil solid dalam bertahan dan membuat Arsenal hanya mampu mencetak satu gol.

Pada akhirnya Atletico justru mampu mencuri satu gol lewat serangan balik. Antoine Griezmann mencetak gol di menit ke-82 untuk memaksakan hasil imbang sekaligus memberi Atletico gol tandang.

"Bertahan hidup di Liga Europa akan jadi cara terbaik untuk mendeskripsikannya," kata Simeone seperti dikutip Soccerway.

"Benar-benar sulit bermain tandang di Arsenal --di sebuah stadion luar biasa, dengan pelatih spektakuler-- dengan 10 orang pemain. Para pemain Atletico ini, cara mereka bermain dan menahan tekanan luar biasa. Fans menghadirkan energi positif untuk mendampingi gairah kami."

"Anda tidak tidak tahu betapa sulitnya bertahan. Sepakbola adalah soal bermain dan bermain adalah bagian yang menyenangkan, tapi Anda harus punya nyali untuk bertahan dengan 10 orang selama 80 menit," lanjut Simeone yang juga diusir wasit dan harus menyaksikan nyaris seluruh laga dari tribun penonton.

"Jika Anda bermain normal Anda punya kemungkinan lebih besar untuk mencetak gol. Tapi bertahan seperti itu menunjukkan karakter yang nyata. Ini jadi pesan untuk mereka yang datang bersama kami,” pungkasnya.

Atletico akan gantian menjamu Arsenal di pertandingan leg kedua di Wanda Metropolitano pada Jumat (4/5/2018) dini hari WIB.

 

Editor : Widita Fembrian

Apa Reaksi Anda?