• News

  • Bola

UEFA Hukum Roma, Bilbao dan Spartak

Ilustrasi suporter bola usai menyaksikan pertandingan.
The Sportsman
Ilustrasi suporter bola usai menyaksikan pertandingan.

NYON, NNC - UEFA menghukum klub Italia AS Roma, klub Spanyol Athletic Bilbao, dan klub Rusia Spartak Moskow karena kerusuhan penonton di Liga Champions dan Liga Europa, kata badan sepak bola Eropa itu pada Selasa (5/6/2018).

Roma juga mendapat skors dua pertandingan yang dikenakan kepada para penggemar mereka di pertandingan tandang, di mana skors untuk pertandingan kedua ditangguhkan untuk masa percobaan selama dua tahun.

Dua penggemar Roma ditahan oleh polisi pada pertandingan leg pertama perempat final Liga Champions melawan Liverpool pada April, setelah seorang penggemar klub Inggris tersebut, Sean Cox, mengalami luka-luka serius akibat mendapat serangan.

UEFA juga mendenda klub Italia itu sebesar 50.000 euro, kata badan sepak bola Eropa itu melalui pernyataan di laman resminya.

Bilbao dan Spartak mendapat sanksi karena kerusuhan penonton pada pertandingan 32 besar Liga Europa mereka di Spanyol pada Februari, yang menghasilkan tewasnya seorang petugas polisi.

Petugas polisi itu meninggal di rumah sakit setelah menderita serangan jantung, ketika polisi sedang berusaha menghentikan perkelahian antara para penggemar di jalan-jalan di kota utara Spanyol tersebut, melansir Antara.

Editor : Lince Eppang

Apa Reaksi Anda?