• News

  • Bola

Bukan Del Bosque, Inilah Pelatih Baru Timnas Spanyol

Hierro baru pernah jadi asisten pelatih Madrid lalu lanjut jadi pelatih Oviedo
UEFA
Hierro baru pernah jadi asisten pelatih Madrid lalu lanjut jadi pelatih Oviedo

MADRID, NNC – Teka-teki soal siapa pengganti Julen Lopetegui di timnas Spanyol akhirnya terjawab sudah. Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) memilih Fernando Hierro untuk memimpin La Furia Roja di Piala Dunia 2018. Penunjukkan Hiero cukup mengejutkan karena sebelumnya nama yang muncul adalah mantan pelatih Spanyol, Vicente Del Bosque.

Hierro secara resmi ditunjuk oleh RFEF sebagai pelatih baru timnas kurang dari 24 jam setelah mereka memecat Lopetegui pada Rabu (13/6/2018).

Hierro, mantan pemain Real Madrid, akan langsung memimpin Spanyol menghadapi Portugal di laga perdana Piala Dunia 2018. Pertandingan tersebut akan dilangsungkan Sabtu (16/6/2018) dinihari WIB.

"Fernando Hierro akan mengisi posisi pelatih timnas di Piala Dunia Rusia dan akan tampil di hadapan media dengan ditemani Presiden RFEF, Luis Rubiales," demikian pernyataan resmi Asosiasi Sepakbola Spanyol.

Fernando Hierro adalah salah satu pemain legendaris Spanyol dan Real Madrid. Bersama Los Blancos Hierro bermain selama 14 musim dan sempat menjabat kapten tim. Di La Roja, Hiero juga pernah menjadi kapten saat masih aktif bermain.

Sayang, karier kepelatihan Hiero belum terbukti. Sejauh ini ia baru pernah memegang jabatan sebagai asisten pelatih di Real Madrid pada musim 2014/2015, lalu melanjutkan kariernya sebagai pelatih Oviedo.

Reporter : Dimas Elfarisi
Editor : Widita Fembrian

Apa Reaksi Anda?