• News

  • Bola

Laga Pembuka, Rusia Atasi Perlawanan Arab Saudi 5-0

Denis Cheryshev  merayakan gol ke gawang Arab Saudi.
Telegraph
Denis Cheryshev merayakan gol ke gawang Arab Saudi.

MOSKOW, NNCTimnas Rusia sukses mengatasi perlawanan Timnas Arab Saudi 5-0 pada laga pembukaan Grup A Piala Dunia 2018.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Mokswa Luzhniki, Kamis (14/6/2018) malam WIB, tiga gol Rusia dihasilkan oleh Iury Gazinsky dan Denis Cheryshev dua gol, Artem Dzyuba dan Golovin.

Di awal laga, tuan rumah Rusia mengambil inisiatif menyerang. Dengan dukungan penuh dari suporter, tim Beruang Merah sukses menjebol gawang Arab Saudi pada menit ke-12.

Aleksandr Golovin memberi umpan silang matang. Dengan sundulan, Iury Gazinsky bisa membukukan gol ke gawang Abdullah Almuaiouf.

Sukses unggul terlebih dahulu, Rusia malah tertekan. Arab Saudi mulai bisa membangun serangan ke markas lawannya. Kendati belum ada yang membahayakan bagi kiper Akinfeev.

Tuan rumah Rusia harus kehilangan pemain andalannya dalam sebuah serangan balik. Dzagoev mengalami cedera hamstring, hingga diganti oleh Denis Cheryshev.

Arab Saudi terus mencari gol penyeimbang. Tapi, dua menit sebelum rehat atau tepatnya pada menit ke-43, melalui serangan balik Rusia berhasil mencetak gol kedua. Denis Cheryshev yang beroperasi di sayap kiri sukses menjebol gawang Almuaiouf usai mengoceh dua pemain Arab Saudi.

Hingga rehat, Rusia untuk sementara unggul 2-0.

Memulai babak kedua, Rusia lebih nyaman bermain setelah unggul 2-0. Sebaliknya, Arab Saudi makin tertekan. Tim tuan rumah mengandalkan dua pemain sayapnya, Denis Cheryshev dan Fernandes untuk membangun serangan.

Satu jam waktu berjalan, Saudi Arabia berhasil menguasai jalannya laga. Tim asal Asia itu dua kali sempat mengancam pertahanan Rusia melalui Taiseer Aljassam dan Salman Alfaraj.

Pemain pengganti, Artem Dzyuba berhasil membuat Rusia unggul menjadi 3-0 pada menit ke-71. S Artem Dzyuba sukses menyundul bola  dengan sempurna usai menerima umpan dari sisi kiri pertahanan Arab Saudi.

Di pengujung laga, Rusia kembali mencetak gol keempatnya kembali atas nama Denis Cheryshev. Pemain sayap kiri itu menjebol gawang Arab Saudi dengan sepakan keras kaki kiri dari luar kotak penalti yang tidak bisa diselamatkan Al-Maiouf. 

Tak lama berselang Golovin sukses mencetak gol kelima. Kali ini dari tendangan bebas. Hingga Peluit panjang usai, tak ada gol lagi yang tercipta. Rusia sukses meraih tiga poin hasil dari kemenangan melawan Arab Saudi.

Susunan Pemain Rusia vs Arab Saudi:

Rusia: Akinfeev; Fernandes, Kutepov, Igansevich, Zhirkov; Gazinskiy, Zobnin, Samedov, Golovin; Dzagoev, Smolov

Arab Saudi: Al-Maiouf; Alburayk, Os.Hawsawi, Om.Hawsawi, Al-Shahrani; Otayf, Al-Dawsari, Al-Faraj, Al-Jassam; Al-Shehri, Al-Sahlawi

 

 

 

Editor : Widita Fembrian

Apa Reaksi Anda?