• News

  • Bola

Preview Portugal vs Spanyol : Duel Raksasa yang Minim Gol

Pelatih Baru Spanyol, Fernando Hierro tengah memimpin sesi latihan
Dhaka Tribune
Pelatih Baru Spanyol, Fernando Hierro tengah memimpin sesi latihan

MOSKOW, NNC – Partai Big Match antara Portugal kontra Spanyol akan tersaji di pertandingan pertama Grup B Piala Dunia 2018, Sabtu (15/6/2018). Spanyol akan membuktikan kekompakan mereka setelah ditinggal pelatih Julen Lopetegui hanya sehari menjelang Piala Dunia 2018 digelar.

Sementara Portugal yang tampil membawa status juara Piala Eropa 2016, akan kembali mengandalkan bintangnya, Cristiano Ronaldo. Namun, laga antara dua tim raksasa di dunia ini terancam berjalan membosankan karena rekor pertemuan keduanya di turnamen besar tak banyak menghasilkan gol.

Spanyol dan Portugal sudah bertarung sebanyak 37 kali di mana empat laga di antaranya berlangsung di turnamen besar, sekali di Piala Dunia dan sisanya di ajang Piala Eropa. Dari empat pertemuan tersebut, Spanyol unggul rekor head to head. Mereka dua kali menang (satu lewat adu penalti), sekali kalah, dan sekali menuai hasil imbang dan hanya menghasilkan empat gol saja.

Bayangan akan pertandingan minim gol semakin diperkuat dengan ketangguhan lini pertahanan kedua tim. Di babak kualifikasi, Selecao das Quinas kebobolan 4 gol dalam 10 laga, sementara Spanyol kemasukkan satu gol lebih sedikit.

Itu artinya, hasil laga ini akan ditentukan oleh ketajaman lini depan masing-masing tim. Portugal dengan Ronaldo nya, sementara Spanyol meski tak punya striker bintang namun punya materi merata di lini depan seperti Iago Aspas, Diego Costa, Isco, dan Rodrigo Moreno.

Satu hal yang patut diperhatikan adalah kondis tim Spanyol yang baru ganti pelatih yang sedikit banyak pasti akan berpengaruh pada tim.

Namun para pemain timnas Spanyol yakin pergantian pelatih ini takkan memberi pengaruh besar. Mereka tetap optimistis bisa juara di Rusia.

"Kami adalah tim nasional, kami mewakili perisai, warna, suporter, dan negara. Tanggung jawab dan komitmen bersama Anda dan untuk Anda. Kemarin, hari ini, dan besok, tetap bersama-sama: #VamosEspana," tulis Ramos di akun Twitter nya.

Keyakinan Ramos itu sejalan dengan rumah taruhan Eropa William Hill yang masih menjagokan Spanyol menang. Spanyol diunggulkan dengan koefisien kemenangan 21/20, sementara kemenangan Portugal ada di angka 11/4.

Reporter : Dimas Elfarisi
Editor : Widita Fembrian

Apa Reaksi Anda?