• News

  • Bola

Setelah Ronaldo, Juventus Incar Bek Timnas Jerman

Bek Timnas Jerman, Shkodran Mustafi.
Zimbio
Bek Timnas Jerman, Shkodran Mustafi.

TURIN, NNCJuventus sepertinya belum akan berhenti belanja pemain di bursa transfer musim panas. Setelah membuat heboh dengan mendatangkan kapten Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo dari Real Madrid, Juve kini dilaporkan mengincar bek Timnas Jerman, Shkodran Mustafi.

Shkodran Mustafi yang merumput bersama Arsenal makan menjadi salah satu andalan baru di lini belakang Juventus.

Juventus saat ini merupakan tim terkuat di Italia. Sudah tujuh tahun berturut-turut tak ada yang bisa menghalangi mereka untuk bisa meraih trofi Scudetto.

Mereka juga berjaya di pentas Coppa Italia. Dalam empat tahun terakhir, pasukan Massimiliano Allegri itu selalu berhasil menjadi juara.

Namun satu hal yang masih membuat mereka penasaran. Mereka selalu gagal meraih trofi Liga Champions meski sudah masuk final dua kali.

Setelah kompetisi Serie A berakhir, Juventus langsung dikait-kaitkan dengan sejumlah pemain.  Yang terbaru, Juventus kini disebut mengincar pemain di sektor bek tengah. Sektor itu jadi salah satu prioritas penambahan amunisi oleh tim pelatih Bianconeri.

Menurut laporan dari Corriere dello Sport, Juve sudah memiliki sejumlah target potensial di posisi tersebut. Salah satunya adalah Mustafi.

Akan tetapi bek asal Jerman itu sejatinya hanyalah nama cadangan. Sebab Massimiliano Allegri sebenarnya mengidamkan jasa bek Atletico Madrid Diego Godin.

Sejauh ini Juventus juga sudah berhasil mendatangkan sejumlah pemain baru. Para pemain itu sebagian ada yang mengisi pos yang sebelumnya ditinggalkan para pemain lama.

Sebut saja Mattia Perin, yang dibeli dari Genoa. Ia masuk mengisi posisi Gianluigi Buffon.

Kemudian ada juga nama gelandang asal Jerman Emre Can. Ia dicomot secara gratis dari Liverpool karena kontraknya di Anfield berakhir Juni kemarin.

Kemudian ada juga bek kanan asal Portugal Joao Cancelo. Ia dibeli dari klub La Liga Valencia.

Terbaru, Cristiano Ronaldo bergabung ke juara Italia Juventus dari Real Madrid dengan ikatan kontrak empat tahun untuk transfer senilai 100 juta euro, memberi sinyal akhir sembilan tahun di raksasa Spanyol itu yang dihiasi dengan koleksi trofi serta gol demi gol.

Kedua raksasa Eropa itu mengumumkan kesepakatan perihal Pemain Terbaik Dunia lima kali ini pada Selasa, di mana sang pemain didatangkan Real dari Manchester United pada 2008 untuk memecahkan rekor transfer dunia saat itu yakni 80 juta pound.

Penyerang Portugal berusia 33 tahun itu merupakan pencetak gol terbanyak sepanjang masa bagi klub Spanyol itu dengan koleksi 451 gol di semua kompetisi, dan memenangi dua gelar Liga Spanyol dan empat trofi Liga Champions bersama Madrid.

 

Editor : Widita Fembrian

Apa Reaksi Anda?