• News

  • Bola

Menang Dramatis atas Inggris, Kroasia ke Final

Mandzukic jadi pahlawan kemenangan Kroasia lewat golnya di babak perpanjangan waktu.
Ronaldo.com
Mandzukic jadi pahlawan kemenangan Kroasia lewat golnya di babak perpanjangan waktu.

MOSKOW, NNC - Kroasia lolos ke final Piala Dunia 2018 setelah menang dramatis atas Inggris 2-1 di babak perpanjangan waktu. Kedua tim bermain sama kuat 1-1 dalam waktu normal. Namun ketika Inggris terlena dan terkesan ingin memaksakan laga hingga adu penalti, The Blazers, julukan Kroasia, berhasil mencuri gol di babak kedua extra time dan unggul 2-1.

Adalah Mario Mandzukic yang menjadi pahlawan kemenangan untuk Kroasia lewat sepakan keras kaki kiri memanfaatkan umpan tandukan Ivan Perisic.

Berlaga di Luzhniki Stadium, Moskow, Kamis (12/7/2018) dini hari WIB, Inggris unggul 1-0 sejak babak pertama. Kieran Trippier mencetak gol tendangan bebas di menit kelima, yang bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Kroasia bisa menyamakan skor di menit ke-68. Sontekan Ivan Perisic mengubah skor menjadi 1-1 hingga 90 menit. Laga pun dilanjutkan ke babak tambahan.

Di babak pertama extra time, tak ada gol tercipta. Tapi di babak kedua, Kroasia berhasil mencuri gol lewat gol Mario Mandzukic di menit ke-109. Gol tersebut hasil dari tekanan bertubi-tubi Kroasia. Berawal dari kemelut di daerah pertahanan Inggris, sundulan Perisic ke kotak penalti bisa diteruskan Mandzukic dengan sepakan yang mengoyak gawang Pickford. Kroasia unggul 2-1 dan bertahan hingga laga tuntas.

Kroasia sudah ditunggu Prancis di babak final Piala Dunia 2018 yang akan digelar di Luzhniki Stadium, Moskow, Minggu (15/7/2018).

Susunan Pemain

Kroasia: Subasic, Vrsaljko, Lovren, Vida, Strinic (Pivaric 94'), Rakitic, Brozovic, Rebic (Kramaric 101), Modric, Perisic, Mandzukic

Inggris: Pickford, Walker, Stones, Maguire, Trippier, Dele, Henderson, Lingard, Young (Rose 91'), Sterling (Rashford 74'), Kane

Reporter : Dimas Elfarisi
Editor : Widita Fembrian

Apa Reaksi Anda?