• News

  • Bola

Kiper Inggris Sebut Gol Pertama Kroasia Tidak Sah

Kiper Timnas Inggris, Jordan Pickford.
Goal
Kiper Timnas Inggris, Jordan Pickford.

MOSKOW, NNC – Kiper Timnas Inggris, Jordan Pickford menyebut, gol pertama yang dicetak Timnas Kroasia pada laga semifinal Piala Dunia 2018 tidak sah. Sebabnya, Ivan Perisic yang mencetak gol terlihat melakukan pelanggaran kepada pemain belakang Inggris.

Ambisi Inggris untuk memulangkan trofi Piala Dunia ke rumahnya tak kesampaian. Inggris tersingkir di semifinal Piala Dunia 2018 setelah kalah 1-2 dari Kroasia pada laga di Stadion Luzhniki, Moskow, Kamis (12/7/2018) dini hari WIB.

Inggris sebenarnya memulai pertandingan dengan sangat baik. Tembakan pertama mereka langsung berbuah gol melalui tendangan bebas Trippier di menit kelima.

Tapi, setelah itu Inggris jarang menciptakan peluang. Mereka harus menghadapi gempuran Kroasia yang tampil lebih dominan.

Pertahanan Inggris akhirnya jebol juga pada babak kedua. Kroasia mampu menyamakan kedudukan melalui Ivan Perisic, bahkan nyaris langsung berbalik unggul lewat pemain yang sama.

Karena skor masih berimbang 1-1 selama 90 menit, laga akhirnya dilanjutkan ke extra time. Di babak kedua extra time, petaka mendatangi Inggris. Kelengahan barisan pertahanan Inggris dimaksimalkan oleh Mario Mandzukic untuk membawa Kroasia memimpin 2-1. Skor tersebut akhirnya bertahan hingga laga usai.

Mengenai gol pertama Inggris,  Pickford menilai gol Perisic seharusnya merupakan pelanggaran. Perisic mencetak gol lewat tendangan kaki kiri memanfaatkan umpan silang Sime Vrsaljko. Saat mencetak gol, Perisic mampu mengungguli Kyle Walker yang coba menyundul bola.

"Mungkin [seharusnya] tendangan [Perisic] terlalu tinggi pada Kyle Walker di gol pertama? Namun tentunya kamu tidak bisa melihat ke belakang. Yang jelas kami menunjukkan kebanggaan dan gairah."

"Ini adalah sebuah pengalaman. Mungkin kami unggul terlalu cepat. Kami butuh gol berikutnya untuk memastikan laga. Kami punya beberapa peluang bagus namun tidak bisa menyelesaikannya,” ujarnya dilansir dari Mirror.

"Mereka punya sejumlah pemain berkualitas dan hal itu terlihat di babak kedua," ujar Pickford.

Dengan kekalahan ini, Inggris harus memupus mimpi mereka meraih trofi Piala Dunia kedua sepanjang sejarah. Inggris kini masih bisa berharap meraih peringkat ketiga dalam laga lawan Belgia pada Sabtu (14/7/2018).

 

Editor : Widita Fembrian

Apa Reaksi Anda?