• News

  • Bola

Liverpool Resmi Dapatkan Gelandang Timnas Swiss

Gelandang Timnas Swiss, Xherdan Shaqiri resmi menjadi pemain Liverpool.
Sky Sports
Gelandang Timnas Swiss, Xherdan Shaqiri resmi menjadi pemain Liverpool.

LIVERPOOL, NNC – Liverpool baru saja mengumumkan mendapatkan jasa gelandang Timnas Swiss, Xherdan Shaqiri pada bursa transfer musim panas. Liverpool mengeluarkan pernyataan tersebut situs resmi, Sabtu (14/7/2018) dinihari WIB.

Dilansir dari lama resmi klub, Liverpool mendatangkan Xherdan Shaqiri dari Stoke City setelah melaihat permainan sang pemain yang tampil impresif bersama Swiss di Piala Dunia 2018.

Tidak perlu waktu lama bagi Si Merah mendapatkan mantan pemain Bayern Munich itu. Kabar yang beredar, Liverpool membayar klausul jual Shaqiri seharga 13 juta pound sterling, walau hal ini tak dikemukakan pada pengumuman peresmiannya.

Shaqiri yang kini berusia 26 tahun tersebut mendapat nomor punggung 23 di Liverpool. Nomor yang sebelumnya dipakai oleh Jamie Carragher kemudian Emre Can.

" Liverpool berhasil mendatangkan Xherdan Shaqiri dari Stoke City. Pemain Swiss tersebut menandatangani kontrak jangka panjang dengan Liverpool di Melwood, setelah lolos tes medis pada Jumat," tulis situs resmi mereka.

Shaqiri pun tak bisa menutupi kebahagiaannya bisa bergabung dengan Liverpool. Ia mengaku bahagia dan menganggap Liverpool adalah klub besar penuh sejarah.

"Saya sangat bahagia bisa ada di sini. Ini adalah klub besar dengan sejarah luar biasa, para pemain besar, dan pelatih fantastis. Saya sangat bersyukur dan senang ada di sini," tuturnya.

Pemain Swiss ini jadi pemain anyar ketiga Liverpool musim panas ini setelah Fabinho dan Naby Keita.

Kiprah Xherdan Shaqiri di Piala Dunia 2018 hanya sampai babak 16 besar. Sebabnya, Swiss kalah bersaing dengan Timnas Swedia.

 

Editor : Widita Fembrian

Apa Reaksi Anda?