• News

  • Bola

Laga Final Lawan Thailand, Fakhri: Kondisi Fisik Menentukan

Pelatih Timnas U-16, Fakhri Husaini.
Goal
Pelatih Timnas U-16, Fakhri Husaini.

SIDOARJO, NNC – Pelatih Timnas U-16 Indonesia, Fakhri Husaini mengatakan, pasukannya sudah siap tempur menghadapi Timnas Thailand U-16 pada laga final Piala AFF U-16. Menurut Fakhri, kondisi fisik akan sangat menentukan.

Menurut Fakhri Husaini, tim yang lebih bugar punya pontensi menang lebih besar.

Indonesia akan berhadapan dengan Thailand pada final Piala AFF U-16, Sabtu (11/8/2018) malam WIB. Laga ini akan dilangsungkan di Stadion Delta Sidoarjo.

Indonesia punya kans untuk memenangi duel final sekaligus menjadi juara. Selain penampilan meyakinkan sejak fase grup, Indonesia diuntungkan dengan statusnya sebagai tuan rumah.

Di antara banyak faktor yang bisa memberi pengaruh pada hasil pertandingan, yang paling utama adalah kebugaran. Menurut Fakhri Husaini, yang lebih bugar akan berkesempatan menang lebih besar.

"Persiapan Timnas Indonesia U-16 ini, semua pemain dalam kondisi fit dan siap tempur. Menurut kami keberhasilan yang akan menentukan hasil ahkir adalah faktor kebugaran," kata Fakhri.

"Semua pemain timnas U-16 yang berjumlah 23 ini semua bugar, dalam kondisi fit dan siap tempur menghadapi tim Thailand," lanjut dia Fakhri.

Thailand bukan lawan yang asing buat Timnas Indonesia U-16. Dalam setahun terakhir kedua tim berhadapan dua kali dan berhasil saling mengalahkan dengan skor sama 1-0.

 

Editor : Widita Fembrian

Apa Reaksi Anda?