• News

  • Bola

Liverpool Puncaki Klasemen, Ini Reaksi Klopp

Manajer Liverpool, Juergen Klopp.
Sky Sports
Manajer Liverpool, Juergen Klopp.

LIVERPOOL, NNC – Manajer Liverpool, Juergen Klopp meminta anak didiknya agar tidak besar kepala setelah berhasil memuncaki klasemen sementara Liga Premier Inggris pada pekan pertama.

Klopp juga mengatakan semua pemain Liverpool tidak boleh lengah meski menang besar di laga pertama melawan West Ham United. Sebab, menurut Klopp, West Ham bukan tim setangguh Manchester United dan Manchester City.

Pada pertandingan yang berlangsung di Anfield, Minggu (12/8/2018) malam WIB, Liverpool sukses mengalahka tamunya, West Ham United dengan skor 4-0.  Sadion Mane mencetak sepasang gol dan sisanya ditorehkan Mohamed Salah dan Daniel Sturridge.

Meski memuji anak asuhnya bermain di luar ekspektasi, ia juga meminta Salah dan kawan-kawan tidak jemawa terlebih lawan yang dikalahkan bukan Man United atau Man City.

"West Ham pasti bakal bermain bagus di sepanjang musim tetapi mereka bukan Man United atau Man City, begitulah adanya. Kami tahu itu dan harus siap untuk semua tantangan yang berbeda di setiap pekan. Itu harapannya," kata Klopp seperti dikutip Guardian.

Kemenangan telak dari West Ham mengantar Liverpool ke puncak klasemen Liga Premier Inggris dengan koleksi tiga poin. Klopp memuji hasil positif yang berhasil diraih anak asuhnya, namun ia mengingatkan bahwa perjuangan untuk meraih gelar juara masih teramat panjang.

"Kami tak bisa menjadi apapun selain tim penantang karena kami belum pernah memenangi apapun, terutama sejak saya tiba di sini. Kami harus investasi lebih banyak lagi, lebih kerja keras lagi, dan berkreasi lebih baik lagi."

Klopp mengaku terkesan dengan penampilan sejumlah pemain anyar, termasuk Keita yang dianggap sudah bisa beradaptasi dengan pemain lainnya.

"Setelah enam pekan bergabung saya tidak melihat perbedaan antara pemain baru dengan yang lain. Naby dimainkan karena dia pesepak bola yang andal. Ia bermain dengan gaya dan posisi yang sama seperti di klub lamanya Leipzig," ujar Klopp.

 

Editor : Widita Fembrian

Apa Reaksi Anda?