• News

  • Bola

Dibantai, Taiwan Akui Ketangguhan Timnas Indonesia

Stefano Lilipaly merayakan gol ke gawang Taiwan.
BolaTimes
Stefano Lilipaly merayakan gol ke gawang Taiwan.

BEKASI, NNC – Kubu Timnas Taiwan U-23 mengakui ketangguhan dari Timnas U-23 Indonesia saat mereka dibantai pada laga lanjutan babak penyisihan Grup A Asian Games 2018. Pelatih Timnas Taiwan U-23 Wushung Pen juga mengaku faktor kelelahan membuat timnya kalah.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Patriot, Bekasi, Minggu (12/8/2018) malam WIB, Timnas Taiwan menyerah dari Timnas U-23 Indonesia dengan skor 0-4.

Taiwan sempat menahan imbang Timnas Indonesia U-23 tanpa gol di babak pertama. Tapi, permainan Taiwan menurun drastis di babak kedua. Kondisi itu dimanfaatkan Indonesia untuk mencetak empat gol lewat Stefano Lilipaly (dua gol), Beto Goncalves dan Muhammad Hargianto.

"Kami bermain sangat keras. Sebelumnya kami sudah bermain dan bagi Indonesia di pertandingan pertama. Indonesia memiliki keuntungan lebih dibanding kami," ujar Pen usai laga melawan Timnas Indonesia U-23.

"Di pertandingan ini Indonesia bermain lebih baik daripada Taiwan. Perkembangan sepakbola Indonesia semakin baik dan sangat pesan," sambung Pen.

Timnas Indonesia U-23 selanjutnya akan menghadapi Palestina yang merupakan pemuncak klasemen Grup A di Stadion Patriot, Rabu (15/8/2018). 

Sementara Taiwan akan melawan Hong Kong di hari yang sama.

 

Editor : Widita Fembrian

Apa Reaksi Anda?