• News

  • Bola

MU Kalah dalam Adu Penalti, Ini Kata Mourinho

Manajer Manchester United, Jose Mourinho.
Skysport
Manajer Manchester United, Jose Mourinho.

MANCHESTER, NNC - Klub papan atas Manchester United (MU) harus menerima nasib tersingkir dari Piala Liga setelah kalah dalam adu penalti oleh klub kasta kedua Derby County, Selasa (25/9/2018) waktu setempat.

Dalam pertandingan putaran ketiga tersebut Setan Merah hanya meraih hasil imbang 2-2 dalam waktu normal di Old Trafford.

Sesuai aturan tanpa tambahan waktu, pemenang langsung ditentukan melalui adu penalti dan tim asuhan pelatih Frank Lampard Derby itu pun menang 8-7 setelah upaya Phil Jones diselamatkan kiper Scott Carson.

Pelatih Manchester United Jose Mourinho mengatakan, dia merasa timnya dalam kesulitan setelah adu penalti harus dilakukan oleh para pemain bertahannya.

"Saya tahu bahwa kami akan berada dalam masalah, Jones bersama Eric (Bailly) juga tahu bahwa kami akan berada dalam kesulitan saat itu," katanya.

Bagi mantan gelandang tim nasional Inggris, Lampard, yang pernah bermain di bawah asuhan Mourinho di Chelsea, kemenangan itu adalah permainan dengan sisi kekuatan penuh dan permainan dengan cara yang positif.

"Saya ingin membawa tim yang benar-benar bisa bersaing. Saya sangat bangga dengan mereka," kata Lampard, yang di musim pertamanya sebagai pelatih.

"Saya mencoba membangun tim yang sukses dan malam seperti ini mereka luar biasa. Untuk melawan pemain kelas dunia dan bermain seperti itu, itu sungguh luar biasa," tambahnya.

Derby sudah berada diambang kemenangan setelah unggul 2-1 sebelum waktu normal berakhir setelah kiper United Sergio Romero diusir keluar lapangan pada menit ke-67.

Tapi Marouane Fellaini berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 pada detik-detik terakhir.

Pada pertandingan lainnya, pesaing United dan juara bertahan Piala Liga, Manchester City tidak menemui kesulitan saat mengalahkan 3-0 tuan rumah Oxford United, tetapi tim papan atas Burnley menyerah 1-2 kepada tim klub divisi tiga Burton Albion.

Bagi Burnley, kemenangan tersebut membuat mereka mencatat sejarah lolos ke babak keempat Piala Liga untuk pertama kalinnya.

Mereka bergabung dengan sesama tim divisi tiga Blackpool yang mengalahkan tim divisi dua Queens Park Rangers dengan kemenangan 2-0.

Pada pertandingan lain, Cyrus Christie mencetak gol dengan tendangan jarak jauh yang menakjubkan untuk membawa kemenangan Fulham 3-1 atas Millwall, sementara Andros Townsend mencetak dua gol untuk mengantar Crystal Palace menang 3-0 atas mantan penghuni Liga Utama Inggris West Bromwich Albion.

Bournemouth sempat kebobolan dua gol terlebih dulu di kandang saat melawan Blackburn Rovers sebelum Callum Wilson menyelamatkan mereka dan akhirnya menang 3-2 pada menit terakhir.

Sementara Wycombe Wanderers, nyaris bangkit dari ketinggalan 1-4 saat memperkecil ketinggalan menjadi 3-4 saat menghadapi Norwich City, tetapi meski upaya mereka gagal dan akhirnya menyerah 3-4.

Middlesbrough memenangi adu penalti 4-3 di Preston North End setelah pertandingan berakhir 2-2, sementara Leicester City mengalahkan Wolverhampton Wanderers 3-1 melalui adu penalti setelah hasil imbang 0-0 menghadapi tim sekota Midlands.

Editor : Nazaruli

Apa Reaksi Anda?