• News

  • Bola

Perempat Final, Spurs Sukses Singkirkan Arsenal

Piala Liga Inggris.
Istimewa
Piala Liga Inggris.

LONDON, NNC - Tottenham Hotspur berjaya dalam lawatan ke Stadion Emirates, London, Inggris, dengan meraih kemenangan 2-0 atas tuan rumah Arsenal dalam laga perempat final Piala Liga Inggris, Kamis (20/12/2018) pagi WIB.

Hasil itu mengantarkan tim besutan Mauricio Pochettino melaju ke semifinal sembari menyingkirkan Arsenal dalam perjalanannya, demikian catatan pertandingan laman resmi Piala Liga.

Tottenham menyusul Manchester City dan Burton Albion yang sudah lebih dulu memesan tempat di semifinal, diikuti Chelsea yang di laga lain meraih kemenangan melawan Bournemouth.

Son Heung-min dan Bamidele Alli masing-masing mencetak satu gol dalam kemenangan Tottenham yang membuat Arsenal kini menderita dua kekalahan beruntun setelah catatan 22 laga tak terkalahkan di semua kompetisi berakhir pada pengujung pekan kemarin.

Heung-min membuka keunggulan Tottenham pada menit ke-20 saat ia menerima umpan terobosan dari Alli sebelum melepaskan tendangan ke area tiang jauh yang tak terjangkau kiper Petr Cech.

Tottenham yang memainkan kiper pelapis, Paulo Gazzaniga, di bawah mistar gawang sempat hampir kebobolan karena blunder yang dilakukannya, namun ia juga melakukan penyelamatan penting atas peluang yang dimiliki Arsenal lewat tendagan voli Aaron Ramsey pada menit ke-43.

Dalam keadaan tertinggal satu gol, Unai Emery melakukan perubahan skema dengan memainkan formasi tiga bek lewat masuknya Laurent Koscielny menggantikan Henrikh Mkhitaryan pada saat babak kedua dimulai.

Kendati demikian, Tottenham justru menjawabnya dengan gol kedua yang dicetak Alli memanfaatkan umpan Harry Kane, yang baru masuk sebagai pemain pengganti.

Kane masuk disambut ejekan dari tribun Emirates pada menit ke-58, namun ia menjawabnya dengan mengirimkan umpan lambung lewat sentuhan pertamanya untuk Alli, yang segera disambut satu sentuhan penting sebelum melepaskan tendangan lob melewati kepala Cech dan menyarangkan bola ke area tiang jauh.

Arsenal hampir saja segera membalas pada menit ke-61 saat Pierre-Emerick Aubameyang menari melewati kawalan para pemain bertahan Tottenham dan melepaskan umpan tarik kepada Alexandre Lacazette, namun bola penyelesaian legiun Prancis itu masih membentur tiang gawang.

Tiang gawang lagi-lagi menyelamatkan Tottenham pada menit ke-76 ketika tendangan Aubameyang yang serupa umpan silang berhasil mengecoh Gazzaniga namun membentur mistar, bola muntah berusaha disambar oleh Ainsley Maitland-Niles namun Danny Rose berada di tempat yang tepat untuk menghalaunya.

Hingga laga usai tak ada gol tambahan lagi tercipta, menyisakan Tottenham lolos ke semifinal sedangkan Arsenal menelan dua kekalahan beruntun setelah 22 laga tak terkalahkan. Demikian dilansir Antara.

 

Editor : Widita Fembrian

Apa Reaksi Anda?