• News

  • Bola

Tottenham Gusur City di Klasemen Usai Bekuk Bournemouth

Penyerang Tottenham Hotspur Son Heung-Min
Goal
Penyerang Tottenham Hotspur Son Heung-Min

LONDON, NNC - Klub asal Kota London, Tottenham Hotspur sukses menggeser Manchester City dari posisi kedua klasemen Liga Premier Inggris setelah melibas Bournemouth lima gol tanpa balas dalam lanjutan liga pada Rabu (26/12/2018) malam.

Suksesnya Tottenham naik peringkat terbantu dengan secara mengejutkan City tumbang saat melawat ke kandang Leicester City 2-1.

Tottenham mulai pertandingan dengan hati-hati mempertimbangkan gaya permainan Bournemouth asuhan Eddie Howe yang mampu memberi kejutan bahkan bagi tim besar sekalipun.

Meski, begitu, Tottenham berhasil membuka keunggulan lewat tendangan Christian Eriksen pada menit ke-17 berbelok arah karena mengenai Nathan Ake. Gol ini buat armada Mauricio Pocchetino semakin percaya diri untuk keluar menyerang.

Alhasil, tujuh menit berselang Son Heung-Min menggandakan keunggulan tuan rumah melalui tendangan akurat dari luar kotak usai mendapatkan umpan dari Kyle Walker-Peters.

Nama terakhir bahkan sukses mencatatkan hattrick assist pada menit ke-36, kali ini sentuhannya dimaksimalkan oleh Lucas Moura untuk mengubah skor menjadi 3-0, yang bertahan hingga turun minum.

Pada paruh kedua, Mauricio Pochettino tidak melakukan perubahan untuk tetap mempertahankan performa beringas di atas lapangan, dan para penggawa Spurs kembali menjawabnya dengan sangat baik.

Harry Kane menjadi pencetak gol keempat Spurs pada pertandingan ini, umpan matang Eriksen dari jarak jauh ketika laga menginjak satu jam berhasil dimaksimalkan dengan sempurna oleh striker tim nasional Inggris tersebut untuk mengubah skor menjadi 4-0.

Tidak sampai sepuluh menit berselang, Spurs kembali membobol gawang yang dikawal oleh Asmir Begovic, kemelut di kotak penalti The Cherries dimanfaatkan dengan sangat baik oleh Son untuk mencetak gol keduanya di laga ini, sekaligus menutup pertandingan dengan skor lima gol tanpa balas.

Pesta gol Tottenham ini dilengkapi dengan kekalahan Manchester City dari Leicester City di partai lainnya. Hasil itu membuat The Lilywhites naik ke posisi dua klasemen Premier League.

Mengoleksi 45 poin dari 19 pekan, Tottenham menyalip City dengan jarak satu poin. Tottenham saat ini tertinggal enam poin dari Liverpool di puncak. Sementara Bournemouth berada di urutan 11 dengan 26 poin.

Susunan pemain;

Tottenham: Hugo Lloris (c); Kyle Walker-Peters, Toby Alderweireld, Juan Foyth, Danny Rose; Moussa Sissoko, Harry Winks, Christian Eriksen (Ben Davies 84'); Lucas Moura; Son Heung-Min (Fernando Llorente 88'), Harry Kane (Oliver Skipp 77')

Bournemouth: Asmir Begovic; Simon Francis (Diogo Rico 45'), Steve Cook, Nathan Ake, Charlie Daniels; David Brooks (Joshua King 74'), Jefferson Lerma, Andrew Surman, Ryan Fraser; Junior Stanislas; Callum Wilson (Lys Mousset 67') 

Editor : Firman Qusnulyakin

Apa Reaksi Anda?