• News

  • Bola

Libas Huddersfield, Setan Merah Lanjutkan Tren Kemenangan

Aksi Paul Pogba lanjutkan tren kemenangan Manchester United
Goal
Aksi Paul Pogba lanjutkan tren kemenangan Manchester United

MANCHESTER, NNC - Manchester United teruskan tren positif di Liga Premier Inggris di tangan Ole Gunnar Solksjaer. Pada laga Boxing Daya, Rabu (26/12/2018) malam, MU sukses tekuk tamunya Hudderfield Town 3-1 di Old Trafford.

Setan Merah yang bertindak sebagai tuan rumah langsung mengambih inisiatif serangan sejak menit awal. Tertekan, Huddersfield berusaha tampil disiplin untuk mengimbangi.

Bahkan, pasukan David Wagner bahkan mampu hasilkan peluang pertama dalam laga melalui Terence Kongolo pada menit ke-10. Pemain asal Belanda ini terbebas di depan gawang David De Gea usai memanfaatkan lemparan ke dalam. Beruntung bagi Setan Merah sepakannya masih melambung.

Tersentak oleh peluang tim tamu, MU langsung merespon melalui tendangan jarak jauh Jesse Lingard pada menit ke-16. Tapi bola masih tepat mengarah ke dekapan Jonas Lossl.

Di menit 29, gawang Lossl akhirnya jebol juga. Melalui sebuah skema sepak pojok, Nemanja Matic mampu mencetak gol usai memanfaatkan bola liar sundulan Victor Lindelof.

Usai gol Matic, Setan Merah terus mengurung lini pertahanan tim The Terriers. Terus menekan MU punya peluang emas menggandakan kedudukan lewat Diego Dalot pada menit ke-40. Tapi sontekan pemain 19 tahun ini masih melebar dari gawang Lossl.

Usai Turun Minum, Hudderfield terlihat bernafsu mencari gol penyeimbang. Izacc Mbenza mengawali ancaman ke lini pertahanan MU pada menit ke-49.

Penetrasi Mbenza mampu menerobos kotak penalti Setan Merah. Tapi sepakannya masih mampu di blok oleh Nemanja Matic.

Tak ingin terus tertekan oleh tim tamu, MU berusaha kembali untuk menyusun serangan dengan pola umpan pendek dari kaki ke kaki. Cara ini terbukti efektif setelah Paul Pogba mampu menggandakan keunggulan timnya di menit ke-64.

Pemain asal Prancis tersebut mampu menyelesaikan kerja sama apik beberapa pemain Setan Merah di sisi kanan pertahanan Huddersfield.

Kebintangan Pogba di laga ini ternyata belum berhenti. Pada menit ke-78, ia kembali mencatatkan namanya di papan skor dan membuat Setan Merah unggul 3-0.

Mantan pemain Juventus tersebut mencetak gol keduanya dengan cara yang cukup indah. Pogba yang menerima sodoran bola dari Lingard melepas tembakan keras dari luar kotak penalti yang menembus pojok gawang Lossl.

Unggul 3-0 membuat lini bertahan MU lengah di menit akhir laga. Setan Merah gagal mencatatkan cleansheet dalam laga ini usai Mathias Jorgensen mampu membobol gawang De Gea pada menit ke-88. Skor menjadi 3-1.

Kemenangan 3-1 atas Huddersfield ini membuat MU melanjutkan tren positif di bawah asuhan Solskjaer. Pria asal Norwegia ini sebelumnya juga mampu membawa Setan Merah menang 5-1 atas Cardiff City.

MU kini berada di peringkat ke-6 pada klasemen Liga Inggris dengan 32 poin. Pogba dkk sementara tertinggal lima poin dari Chelsea di peringkat empat. 

Susunan Pemain:

Manchester United: De Gea; Dalot (Young 54'), Lindelof, Jones, Shaw; Fred (Ander Herrera 5'), Matic, Juan Mata (Angel Gomes 81'), Pogba, Lingard ; Rashford

Huddersfield Town: Lossl; Jorgensen, Schindler, Kongolo, Durm, Hadergjonaj; Pritchard, Billing, Kachunga (Lowe 57'), Mbenza (Quaner 63'); Depoitre (Mounie 74') 

Editor : Firman Qusnulyakin

Apa Reaksi Anda?