• News

  • Bola

3 Hal yang Wajib Dilakukan Zidane untuk Real Madrid

Zinedine Zidane
dok.Istimewa
Zinedine Zidane

MADRID, NETRALNEWS -- Real Madrid menyaksikan salah satu musim terburuk mereka sejak kampanye 2014/15. Los blancos hampir pasti mengakhiri musim 2018/19 tanpa tambahan gelar di lemari trofi mereka.

Keputusan Zidane untuk mundur setelah selesainya musim 2017/18 merangsang serangkaian keputusan dan tindakan yang menghasilkan musim yang menyedihkan. Los blancos telah menunjuk tiga manajer musim ini dimulai dengan Julien Lopetegui, Santiago Solari dan akhirnya Zidane!

Kedatangan Zidane jelas menuntut perbaikan di beberapa sektor Real Madrid. Berikut adalah tiga hal yang menjadi prioritas dalam daftar tugas Zidane untuk mengangkat Real Madrid, seperti dilansir dari The4thOfficial.

Ambil alih Ruang Ganti Pemain

Salah satu hal utama dari tugas pertama Zidane adalah kemampuannya untuk selalu mengendalikan atmosfer di ruang ganti. Selama periode itu, hanya sedikit laporan media yang bahkan mengklaim bahwa ada keretakan di ruang ganti Santiago Bernabeu.

Namun musim ini ada beberapa insiden aneh di sisi Los Blancos. Video kapten Sergio Ramos yang muncul di mana ia menghancurkan bola di Sergio Reguilon dengan frustrasi selama sesi latihan. Bahkan Courtois tampaknya memiliki masalah dengan sikap beberapa kamar ganti senior. Dalam sebuah wawancara, ia mengungkapkan bahwa Toni Kroos dan Gareth Bale gagal menghadiri makan malam tim karena mereka harus tidur lebih awal.

Jendela Transfer Musim Panas

Musim ini adalah tampilan yang jelas dari keraguan Real Madrid untuk menghabiskan uang selama bulan-bulan transfer. Satu-satunya penandatanganan uang besar adalah pembelian Thibaut Courtois dari Chelsea. Sebaliknya, ikon Cristiano Ronaldo telah pergi ke raksasa sepakbola Italia Juventus.

Los blancos kehilangan ketepatan saat maju musim ini. Nomor 9 yang solid diperlukan untuk menjadi bagian dari skuad ini bersama Karim Benzema. Marco Icardi bisa menjadi salah satu dari kemungkinan kedatangan di tengah semua kontroversi mengenai dirinya di San Siro.

Mateo Kovacic juga harus dibawa kembali dari masa peminjamannya di Chelsea. Pemain asal Kroasia itu sangat dirindukan musim ini, terutama ketika Luka Modric bukan bagian dari starting eleven. Sudah ada pembicaraan tentang kepindahan Eden Hazard ke Madrid. Pengangkatan kembali Zidane dapat memainkan peran penting dalam hal ini.

Pendekatan Tepat di Setiap Pertandingan

Solari melihat tim melewati fase tertinggi dan terendah yang normal. Ini terutama disebabkan oleh pendekatan Solari yang buruk dalam hal perencanaan permainan dan pemilihan tim. Zidane harus memperkuat identitas sepakbola yang tepat untuk tim Real Madrid, yang akan membuat lawan takut pada mereka. Misalnya, Real Madrid adalah tim terbaik saat melakukan serangan balik jika Anda bisa mengingat dari musim 2013/14. Seiring dengan waktu, Los Blancos telah menjadi mangsa puluhan gol pada serangan balik, yang sama sekali bukan pertanda baik.

Masa jabatan kedua Zidane harus tanpa diragukan lagi menetapkan cara yang tepat untuk menyelesaikan berbagai hal, dalam menghadapi situasi sulit. Sisi lain Real Madrid lainnya pada tahun-tahun terakhir ini akan bertindak jauh lebih tenang dan matang, dan dengan demikian menghadapi situasi yang lebih baik.

Editor : Tommy Satria Ismaya Cahya

Apa Reaksi Anda?