• News

  • Bola

Delapan Besar Piala Indonesia Diwarnai Laga-laga Nostalgia

Andik harus berjibaku membela timnya Madura United saat bertemu Persebaya di Piala Presiden 2019.
Jawa Pos
Andik harus berjibaku membela timnya Madura United saat bertemu Persebaya di Piala Presiden 2019.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM – Undian Piala Indonesia telah selesai dilakukan. Hasilnya, tercipta beberapa laga nostalgia bagi pemain dan pelatih di babak delapan besar Piala Indonesia 2018-2019 nanti. Pengundian sendiri dilakukan di Jakarta, Senin (15/4/2019).

Pertandingan perempat final Piala Indonesia ini akan berlangsung dengan format kandang-tandang di rentang waktu 23 April-3 Mei 2019.

Laga nostalgia pertama akan dialami oleh pelatih Bali United Stefano "Teco" Cugurra yang akan menghadapi mantan klubnya, Persija Jakarta. Teco terbilang sukses karena berhasil membawa klub ibukota itu sebagai juara Liga 1 Indonesia 2018.

Lalu, gelandang Madura United Andik Vermansah akan menghadapi laga emosional lantaran bertemu dengan klub yang membesarkan namanya Persebaya Surabaya. Ini bukan laga pertama Andik melawan Persebaya lantaran sebelumnya kedua kesebelasan bersua di babak semifinal turnamen pramusim Piala Presiden 2019. Di laga itu, Madura United harus mengakui keunggulan Persebaya.

Kemudian, pelatih anyar Borneo FC Mario Gomez nantinya bertarung dengan tim yang ditanganinya di Liga 1 Indonesia 2018, Persib Bandung.

Terakhir, babak delapan besar Piala Indonesia mempertemukan Bhayangkara FC melawan PSM Makassar. Pertandingan ini spesial untuk bek berusia 20 tahun milik Bhayangkara FC Nurhidayat Haji Haris yang membela PSM di Liga 1 Indonesia 2017.

Berikut jadwal pertandingan lengkap babak delapan besar Piala Indonesia 2018-2019.

(A) - Bhayangkara FC versus PSM Makassar

(B) - Persebaya Surabaya versus Madura United

(C) - Bali United versus Persija Jakarta

(D) - Borneo FC versus Persib Bandung.

Reporter : Dimas Elfarisi
Editor : Widita Fembrian

Apa Reaksi Anda?