• News

  • Bola

Tampil Apik, Jan Oblak Diganjar Kontrak Baru Sampai 2023

Kiper  Atletico Madrid, Jan Oblak.
Prokeepers
Kiper Atletico Madrid, Jan Oblak.

MADRID, NETRALNEWS.COM - Penjaga gawang Atletico Madrid, Jan Oblakmendapat hadiah atas performa apiknya untuk klub. Oblak baru saja mendapat perpanjangan kontrak selama empat tahun hingga 2023.

Kontrak ini sekaligus mengakhiri spekulasi soal masa depan Oblak yang sempat dikabarkan akan hengkang karena belum adanya perpanjang kontrak yang habis 2020. Kedua belah pihak terlibat negosiasi yang panjang sehingga banyak media yang menduga Oblak akan dilepas musim panas nanti.

Dalam kontrak lamanya, Oblak memiliki klausul penjualan sebesar 100 juta euro. Meski dibanderol mahal, nyatanya Paris St-Germain terus menggodanya. Tak ingin kehilangan kiper asal Slovenia tersebut, pihak manajemen bekerja keras untuk membujuknya untuk memperpanjang kontrak.

Dan Rabu (17/4/2019) sore WIB, kabar bahagia itu datang. Setelah lima bulan bernegosiasi, Oblak akhirnya setuju membubuhkan tanda tangan di kontrak baru berdurasi empat tahun atau sampai 2023.

Atletico kabarnya mengeluarkan gaji di atas 100 ribu euro per pekan untuk Oblak. Selain itu nilai klausul rilis dalam kontraknya dinaikkan menjadi 120 juta euro.

"Saya sangat senang memperpanjang kontrak dan bertahan di sini. Saya ingin terus membela klub ini dengan kemampuan terbaik saya dan terus bekerja keras," ujar Oblak di situs resmi klub.

Didatangkan dari Benfica pada 2014, Oblak sudah tampil 203 kali di seluruh kompetisi dan membuat 115 clean sheet. Dia juga turut mempersembahkan satu trofi Liga Europa dan satu Piala Super Eropa.

Reporter : Dimas Elfarisi
Editor : Nazaruli

Apa Reaksi Anda?