Achmad Kurniawan.(Arema)

Kabar Duka, Kiper Arema Meninggal Dunia

Selasa, 10 Jan 2017 | 18:10 WIB | Bola

MALANG, NETRALNEWS.COM – Kabar duka datang dari tim Arema FC. Kiper senior Achmad Kurniawan akhirnya menghembuskan nafas terakhir setelah dirawat selama beberapa pekan akibat penyakit komplikasi jantung dan lambung.

Kepastian mengenai meninggalnya kakak kandung dari kiper tim nasional Indonesia, Kurnia Meiga ini datang dari akun twitter resmi Arema FC @AremafcOfficial.

“Innalilahi, kiper senior Achmad Kurniawan telah berpulang, mohon doa semoga almarhum diberikan tempat terbaik di sisinya, amin,” begitu bunyi pernyataan resmi dari Arema FC.

Pemain yang akrab di sapa AK ini pertama kali terdengar kabar mengalami koma pada Kamis (29/12/2016). Menurut sang istri Femilia Cinthia. AK mulai terserang sakitnya sekitar pukul 19.00 WIB.

"Gula darahnya tinggi, tapi ngeluh pertama sesak nafas. Ada jantung juga. Saya mohon doanya," kata Femi, melalui pesan singkatnya ketika itu.

Seperti diketahui, AK adalah salah satu kiper yang diandalkan tim Singo Edan di Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016. Itu setelah, Kurnia Meiga dipanggil timnas Indonesia.

Dalam pekan-pekan terakhir ISC A, AK menunjukkan kepiawaiannya dalam menjaga gawang Arema. Meski postur tubuhnya sudah terlihat gempal, namun refleksnya dalam menghalau setiap tendangan pemain lawan tetap baik.

 


Reporter : Dimas Elfarisi
Editor : Widita Fembrian