Striker utama Lazio, Ciro Immobile

Serie A Italia

Lazio Prioritaskan Tiket Champions

Rabu, 11 Jan 2017 | 22:02 WIB | Bola

ROMA, NETRALNEWS.COM – Striker Timnas Italia yang kini bermain bersama Lazio, Ciro Immobile, mengakui target utama timnya di musim 2016-2017 adalah merebut posisi tiga besar alias zona Liga Champions. Meski demikian, Immobile mengakui minimal Biancocelesti harus mampu bertahan di lima besar atau tiket terakhir menuju kualifikasi Liga Europa.

Sampai 19 pekan (pertandingan) yang telah dilalui, Lazio baru menempati peringkat keempat dengan jumlah 37 poin atau hanya tertinggal satu angka dari Napoli yang menempati posisi terakhir di zona Champions. 

“Saya tidak berani mengatakan bahwasanya kami akan dipastikan merebut tiket ke Liga Champions,” ujar Immobile yang telah mencetak 10 gol atau 30 persen dari total gol yang dilesakkan Lazio.

“Kami akan berjuang meraihnya dengan cara apapun. Kini, kami baru menempati posisi keempat. Kami bakal terus berupaya meningkaykan diri. Kami sadar, perjuangan kami tidak mudah mengingat para pesaing kami punya skuat yang mumpuni berlaga di Liga Champions,” tambahnya.

Immobile sadar betul dengan ketatnya persaingan di antara tujuh klub yang sejauh ini menempati papan atas klasemen. “Target minimal kami adalah Liga Europa. Sejauh ini, persaingan di liga sangat terbuka. Tidak ada tim yang bisa melaju sendirian. Bahkan, Juventus sendiri hanya unggul 7 poin (dari Napoli yang menempati tiga besar). Persaingan di zona Liga Europa dan Liga Champions sangat mengasyikkan,” terang Immobile yang masih terikat kontrak kerja bersama Lazio sampai Juni 2021.


Editor : ME Gunawan
Sumber : Football Italia