Kamis, 22 Juni 2017 | 21:04 WIB

  • News

  • Bola

Kendala Striker Dortmund Gabung Madrid

Striker Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang
Striker Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang

MADRID, NETRALNEWS.COM – Kabar buruk bagi striker utama dan andalan Borussia Dortmund yang kini tengah pulang kampung memperkuat negaranya Gabon di pergelaran putaran final Piala Afrika 2017, Pierre-Emerick Aubameyang.

Mimpi Aubameyang untuk bermain bersama Real Madrid bisa jadi kandas di tengah jalan. Yang mengejutkan, faktor penyebabnya justru datang dari dalam tubuh Los Blancos sendiri, yakni pelatih tim Zinedine Zidane.

Tentu saja, adalah hal yang mustahil bagi Madrid untuk mendatangkan Aubameyang di bursa transfer musim dingin Januari. Sebabnya, Madrid tengah menjalani skorsing transfer yang dijatuhkan FIFA. 

Akan tetapi, menurut Sport Bild, kemungkinan Aubameyang untuk terbang ke Estadio Santiago Bernabeu di musim panas mendatang bisa jadi tertutup karena veto yang dijatuhkan Zidane. Alasannya? Berbeda dengan penilaian sejumlah petinggi Madrid, Zidane justru menilai sosok Aubameyang tidak cocok untuk menjadi penyerang utama Los Blancos.

Opsi lain bagi Aubameyang adalah menunggu lengsernya Zidane dari kursi pelatih. Dengan masih berusia 27 tahun, di atas kertas peluang Aubameyang untuk bergabung dengan Madrid di tahun-tahun mendatang masih terbuka. Presedennya, kedatangan mantan striker Manchester United, Ruud van Nistelrooy, yang bergabung dengan Madrid (2006) di saat usianya menginjak 30 tahun.

Selain itu masih ada opsi lainnya bagi striker yang memulai karier profesionalnya bersama AC Milan tersebut. Yakni, tawaran menggiurkan dari klub Liga Super China (CSL) yang berani memberikan gaji bersih selangit, yaitu sebesar € 41 juta atau sekitar Rp 582 miliar per musim atau Rp 1,6 miliar per hari!

Akan tetapi, Sport Bild mengklaim saat ini Aubameyang belum mempunyai rencana untuk bermain di CSL. Lalu? Jika Madrid dan Zidane tetap menolak kehadirannya, Aubameyang bisa melirik dua klub raksasa Eropa yang di atas kertas mempunyai kekuatan finansial untuk mengambil alih hak kepemilikannya, yakni Paris Saint-Germain (PSG) dan Manchester City.

Editor : ME Gunawan
Sumber : AS

Apa Reaksi Anda?