Jumat, 23 Juni 2017 | 01:27 WIB

  • News

  • Bola

Tendang Striker Senegal, Everton Datangkan Bomber Aljazair

Striker Standard Liege, Ishak Belfodil
Striker Standard Liege, Ishak Belfodil

LIVERPOOL, NETRALNEWS.COMEverton menjadi salah satu klub Liga Premier yang paling sibuk di bursa transfer musim dingin Januari. Dalam waktu dekat, Ronald Koeman akan mendapatkan tanda tangan gelandang Manchester United, Morgan Schneiderlin.

Selain menambah amunisi di lini tengah, Koeman pun melakukan perombakan di lini depan. Striker Senegal, Oumar Niasse, yang penampilannya dinilai kurang memenuhi ekspektasi dipinjamkan ke Hull City selama enam bulan atau sampai akhir musim.

Seperti yang dilansir The Guardian, proses transfer Niasse yang sejatinya baru bergabung di musim panas lalu dari Lokomotiv Moskow, tinggal selangkah lagi dirampungkan. Di akhir masa pinjam, The Hull dapat memermanenkan status penyerang berusia 26 tahun ini dengan bujet £ 10 juta atau kurang £ 3,5 juta dari ongkos semula yang dikeluarkan Everton.

Sebagai pengganti kursi yang ditinggalkan Niase, Koeman diklaim selangkah lagi mendapatkan tanda tangan penyerang jangkung Aljazair yang bermain bersama klub Belgia, Standard Liege, Ishak Belfodil.

Menurut kabar yang dilansir harian Belgia, La Derniere Heure, Everton mengeluarkan fee transfer sebesar £ 10,5 juta untuk mendatangkan striker yang masih berusia 24 tahun tersebut.

Performa apik Belfodil yang sempat membela Lyon dan Inter Milan di sepanjang paruh pertama musim ini, mencetak 11 gol dari 23 laga telah membuat Koeman kepincut.

Kian dekatnya Everton mengakuisisi Belfodil didasarkan atas munculnya kabar yang menyebutkan pemain yang bersangkutan akan meninggalkan pemusatan latihan klub pada Kamis (12/1/2017) besok sebagai langkah menyelesaikan proses transfernya ke Goodison Park.

Dengan demikian, Belfodil bakal menjadi pemain depan kedua yang diboyong Everton di bursa Januari setelah sebelumnya Koeman mendatangkan striker muda Charlton Athletic, Ademola Lookman.

Editor : ME Gunawan

Apa Reaksi Anda?