Selasa, 21 November 2017 | 11:35 WIB

  • News

  • Bola

Legenda Chelsea Gabung Swansea

Claude Makelele dan Swansea City
Claude Makelele dan Swansea City

SWANSEA, NETRALNEWS.COMSwansea City memberi konfirmasi rekrutmen mantan bintang Real Madrid dan Chelsea, Claude Makelele. Eks gelandang bertahan Timnas Prancis berusia 43 tahun ini akan menjalani tugas barunya sebagai asisten pelatih kepala Paul Clement, menggantikan Alan Curtis.

Sebelumnya, Makelele sempat bekerja bersama-sama dengan Clement saat masih menjadi bagian dari staf kepelatihan Chelsea dan Paris Saint-Germain (PSG). 

Selepas dari PSG, Makelele mendapat tugas baru sebagai manajer Bastia. Namun, kiprahnya terbilang buruk, hanya berjalan selama enam bulan. Makelele pun sempat menjabat sebagai Direktur Teknik AS Monaco.

Setelah ditunjuk menggantikan Bob Bradley pada 3 Januari lalu, Clement sibuk membenahi struktur kepelatihan The Swans. Selain mendatangkan Makelele, Clement pun merekrut dua asisten, Nigel Gibbs dan Karl Halabi, plus pelatih kiper Tony Roberts.

Dalam pernyataan resminya di laman klub, Swansea memastikan Makelele akan mendampingi Clement dalam lanjutan kompetisi Liga Premier di pekan ke-21 saat menjamu Arsenal di Liberty Stadium, Sabtu (14/1/2017).

“Swansea dengan gembira memberi konfirmasi bergabungnya mantan pemain Timnas Prancis, Claude Makelele ke dalam staf kepelatihan tim dan menjabat sebagai asisten pelatih. Sosok berusia 43 tahun yang meneken kontrak sampai akhir musim ini akan bereuni dengan pelatih kepala Paul Clement,” demikian pernyataan resmi Swansea.

Editor : ME Gunawan
Sumber : The Sun

Apa Reaksi Anda?