Gelandang Bayer Leverkusen, Julian Brandt

Bursa Transfer

Bos Liverpool Monitoring Kuartet Muda Bundesliga

Kamis, 12 Jan 2017 | 01:15 WIB | Bola

BERLIN, NETRALNEWS.COM – Manajer Liverpool, Juergen Klopp, dikabarkan memonitoring dengan serius perkembangan empat (4) talenta muda yang bersinar di kompetisi Bundesliga di musim ini.

Menurut Sport Bild, saat ini setidaknya ada tujuh pemain muda yang diproyeksikan bakal menjadi bintang di kancah Jerman maupun Eropa. Dari ketujuh pemain muda tersebut, empat di antaranya mendapat perhatian serius dari Klopp.

Keempat bintang muda tersebut adalah bek Bayer Leverkusen, Jonathan Tah (20 tahun), gelandang Borussia Muenchengladbach, Mahmoud Dahoud (21 tahun), gelandang Leverkusen, Julian Brandt (20 tahun), dan winger Borussia Dortmund, Christian Pulisic (18 tahun).

Yang menarik, sejumlah media Inggris dan Jerman, menyebut Klopp kebelet untuk dapat mendatangkan Brandt ke Anfield Stadium di bursa transfer musim dingin Januari ini. Salah satunya, Liverpool Echo

Di musim ini penampilan Brandt dinilai gemilang, mencetak 3 gol dan membuat 6 assist dalam 22 pertandingan. Kemampuan Brandt untuk bermain di tiga posisi di belakang striker diklaim menjadi faktor utama di balik ketertarikan Klopp. Banderol Brandt ditaksir hanya mencapai £ 20 juta atau sekitar Rp 330 miliar.

Namun, Klopp harus bersaing dengan klub raksasa Jerman Bayern Muenchen yang juga disebut sangat berhasrat memboyong Brandt ke Allianz Arena. Konon, dalam kontrak kerjanya, klausul buy-out Brandt senilai £ 17 juta baru akan aktif pada musim panas 2018.


Editor : ME Gunawan