Jumat, 23 Juni 2017 | 01:21 WIB

  • News

  • Bola

Kejutan, Southampton Jungkalkan Liverpool

Nathan Redmond merayakan gol ke gawang Liverpool.(Mirror)
Nathan Redmond merayakan gol ke gawang Liverpool.(Mirror)

SOUTHAMPTON, NETRALNEWS.COM – Southamtpon secara mengejutkan mampu menjungkalkan tim favorit Liverpool pada laga pertama babak semifinal Piala Liga Inggris.

Menjamu Liverpool di Stadion St Mary, Kamis (12/1/2017) dini hari WIB, Soton sukses menang dengan skor tipis 1-0. Gol tunggal tuan rumah dicetak oleh Nathan Redmond di menit ke-20. 

Bertanding di depan pendukung sendiri, Southampton seperti kesulitan dengan tekanan yang dilancarkan Si Merah. Acap kali pasukan Juergen Klopp merepotkan lini pertahanan Soton. Pada menit ke-18 misalnya, umpan sundulan Adam Lallana nyaris berbuah gol jika tendangan voli Roberto Firmino tidak ditepis Fraser Forster.

Namun, momentum didapat tuan rumah. Tepatnya pada menit ke-20, Nathan Redmond sukses menjebol gawang Liverpool.  Menerima umpan Jay Rodriguez di kotak penalti, Redmond melepaskan tendangan mendatar ke tiang jauh yang tak mampu dijangkau Loris Karius.

Jelang turun minum, tuan rumah memiliki kesempatan menggandakan skor. Saying, sepakan kaki kiri Rerdmond masih bisa ditepis Karius. Hingga jeda skor tetap 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Memasuki babak kedua, Liverpool urung mendapatkan irama permainan yang tepat. Kreativitas lini tengah yang minim membuat Daniel Sturridge dan Firmino jarang mendapat pasokan bola matang.

Masuknya Philippe Coutinho di menit ke-61 membuat kreasi serangan Liverpool semakin hidup. Setidaknya perhatian pemain Soton jadi tertarik membaca distribusi bola dari playmaker asal Brasil tersebut.

Coutinho mendapat peluang di menit ke-78. Mendapat bola dari sisi kanan disambut tendangan keras Coutinho, sayang masih melayang ke atas gawang Soton,

Alih-alih menekan, gawang Liverpool nyaris kebobolan lagi di menit ke-83. Lagi-lagi Redmon yang jadi biang keladinya. Namun tembakannya dari jarak dekat masih membentur tiang.

Liverpool terus meengurung pertahanan Southampton di waktu sisa untuk mencuri satu gol tandang. Namun, tak ada gol yang mampu dihasilkan. Keunggulan Soton 1-0 pun berakhir hingga laga usai.

Meski menang, Southampton belum tentu aman untuk melaju ke final. Sebabnya, laga kedua akan berlangsung di markas Liverpool.

Susunan Pemain:

Southampton: Forster; Cedric, Yoshida, Van Dijk, Bertrand; Clasie, Romeu, Davis; Tadic, Rodriguez, Redmond.

Liverpool: Karius; Clyne, Lovren, Klavan, Milner; Lucas, Can, Wijnaldum; Lallana, Sturridge, Firmino.

 

Editor : Widita Fembrian

Apa Reaksi Anda?