Sabtu, 24 Juni 2017 | 14:03 WIB

  • News

  • Bola

Undian Semifinal Liga Champions, Ini Lawan Juventus

Undian Semifinal Liga Champions
Undian Semifinal Liga Champions

NYON, NETRALNEWS.COMJuventus berpeluang besar meraih tiket menuju final Liga Champions 2017. Dalam undian babak semifinal yang digelar UEFA di markas besarnya di Nyon, Swiss, Jumat (21/4/2017) siang, Bianconeri akan bertemu dengan wakil Prancis,   AS Monaco. Dengan demikian, partai semifinal lainnya mempertemukan dua klub sekota: Real Madrid dan Atletico Madrid.

Acara undian dipimpin Deputi Sekretaris Jenderal UEFA, Giorgio Marchetti, yang didampingi Duta Besar Final Liga Champions 2017 yang juga legenda Liverpool dan Wales, Ian Rush.

Dalam kesempatan pertama, nama Madrid muncul. Artinya, Madrid bertindak sebagai tuan rumah di leg pertama. Setelah dipastikan nama Atletico menjadi lawannya, publik menanti bola ketiga yang diambil Rush. Nama Monaco muncul, yang berarti Kylian Mbappe dkk akan menjamu Juventus di leg pertama

Untuk diketahui, leg pertama semifinal akan dilangsungkan pada 2 dan 3 Mei mendatang, sedangkan leg kedua digelar sepekan kemudian.

Sementara, babak final akan dilangsungkan pada 3 Juni 2017 di Millenium Stadium, Cardiff, Wales. Pemenang antara Monaco vs Juventus akan bertindak sebagai “tuan rumah”. Artinya, Monaco atau Juventus mendapat kesempatan mengenakan kostum utama di babak final.

Hasil lengkap undian semifinal Liga Champions:

  2 Mei:   Real Madrid   vs   Atletico Madrid
10 Mei:   Atletico Madrid  vs   Real Madrid

3 Mei:   AS Monaco   vs   Juventus
9 Mei:   Juventus  vs   AS Monaco

Final Liga Champions:
3 Juni:  Pemenang Monaco- Juventus  vs  Pemenang Madrid-Atletico

Editor : ME Gunawan

Apa Reaksi Anda?