Sabtu, 24 Juni 2017 | 14:07 WIB

  • News

  • Bola

Asyik Nobar, 30 Suporter MU Tewas Kesetrum

Saksi mata insiden fan MU di Nigeria
Saksi mata insiden fan MU di Nigeria

LONDON, NETRALNEWS.COM – Tragis. Tengah asyik nonton bareng (nobar) laga tim kesayangannya, Manchester United dan Anderlecht di leg kedua babak perempat final Liga Europa tadi malam, sedikitnya 30 suporter Setan Merah tewas tersengat kabel listrik.

Peristiwa yang memilukan tersebut terjadi di Calabar, Ibu Kota Cross River, Nigeria. Menurut laporan media massa setempat, insiden tragis tersebut disebabkan jatuhnya kabel listrik dari trafo yang bervoltase tinggi.

“Saya tengah duduk di barisan terdepan menyaksikan pertandingan. Tiba-tiba saya melihat kilauan (percikan) hebat dari trafo. Saya orang pertama yang lari keluar ruangan. Semua orang pun jadi berebut keluar. Karenanya, mereka berdesak-desakan. Karena kabel tinggi itu jatuh, alhasil, semuanya kesetrum,” ujar saksi mata.

Kejadian tragis tersebut mengundang simpati dari Gubernur Ben Ayade. “Insiden ini menandai kisah kelam di daerah ini dimana sejumlah penggemar fanatik sepakbola telah kehilangan nyawanya,” ujar Ayade.

Insiden ini pun terdengar ke Old Trafford. Lewat jejaring Twitter resmi klub, MU pun menyampaikan rasa duka dan belasungkawa. “Kami sangat berduka dengan tragedi yang menimpa sejumlah pendukung United di Calabar, Nigeria, kemarin.”

Editor : ME Gunawan
Sumber : Mirror

Apa Reaksi Anda?