Jumat, 23 Juni 2017 | 01:31 WIB

  • News

  • Bola

Skuat Ajax Lebih Tahan Banting Ketimbang MU

Liga Europa.(dok/Ist)
Liga Europa.(dok/Ist)

AMSTERDAM, NETRALNEWS.COM – Manajer Ajax Amsterdam Peter Bosz kembali menyindir calon lawannya di final Liga Europa, Manchester United. Menurut Bosz, pasukannya lebih tahan banting ketimbang MU.

Sebabnya, menurut Peter Bosz, kubu Manchester United melalui Jose Mourinho selalu mengeluhkan jadwal padat. Padahal skuat Ajax juga mengalami hal yang sama.

Pemain Ajax yang tercatat sebagai tim termuda di Eredivisie dengan rata-rata usia 20 tahun 139 hari. Tapi, tim muda itu dinilai lebih 'tahan banting' dibandingkan MU yang sering diterpa badai cedera lantaran menurut Mourinho tak ada waktu istirahatnya.

"Kami memainkan pertandingan ke-56 pada Rabu mendatang dan jika anda melihat usia pemain kami, mereka adalah tim yang sangat muda dan juga memainkan banyak pertandingan. Kami berlatih dengan 24 pemain hari ini, itu seluruh skuat kami, tidak ada yang cedera," tutur Bosz dikutip Daily Mail.

"Jadi daripada melihat Manchester, saya lebih melihat tim sendiri dan yang terpenting adalah kami fit dan bugar, tidak ada yang cedera dan itu hal terbaik untuk mempersiapkan tim Rabu depan. Saya tidak pernah melihat pelatih dari tim lain,” imbuhnya.

Bosz menilai, yang membedakan Ajax dan MU sebenarnya cuma tekanan. Menurutnya, MU tertekan mesti juara lantaran sudah menggelontorkan banyak uang sehingga mesti juara --sebagai alternatif lolos ke Liga Champions usai dipastikan gagal finis di empat besar.

"Benar kalau kedua tim adalah klub besar di Eropa dengan sejarah yang besar dan memang mereka lebih berpengalaman dan punya banyak uang. Tapi saya percaya kami punya pemain hebat atau kalau tidak, tidak mungkin kami ke final. Saya tidak tertekan, cuma tekanan yang semua impikan pada saat ini," lanjut pelatih berusia 53 tahun itu.

 

Editor : Widita Fembrian

Apa Reaksi Anda?