Jumat, 23 Juni 2017 | 01:25 WIB

  • News

  • Bola

Klopp Sudah Tentukan Suksesornya di Liverpool

Steven Gerrard.(dok/Liverpool)
Steven Gerrard.(dok/Liverpool)

LIVERPOOL, NETRALNEWS.COM – Meski kontrak kerja baru akan selesai pada musim 2022, tapi manajer Liverpool sudah menentukan suksesornya di Anfield. Sosok itu taka sing lagi bagi penggemar Liverpool.

Profil yang dimaksud oleh Juergen Klopp adalah legenda Liverpool, Steven Gerrard. Gerrard memang sudah sangat akrab dengan Si Merah.

Namun, saat ini Klopp , sedang berjuang membawa Liverpool finis di empat besar musim ini. Mereka berada di peringkat empat dengan poin 73, dan cuma perlu mengalahkan Middlesbrough, Minggu (21/5/2017) untuk bisa mendapat tiket ke Liga Champions.

Sejauh ini, posisi Klopp di kursi manajer Liverpool masih jauh dari spekulasi. Namun eks manajer Borussia Dortmund itu sudah menunjuk Gerrard menjadi suksesornya kalau sewaktu-waktu bakal pergi.

"Saya bilang kepadanya saat saya pergi, atau klub memecat saya, saya tidak peduli siapa yang menjadi suksesor saya, tapi saya akan senang kalau dia (Gerrard) yang jadi," ucap Klopp dilansir Mirror.

Sejak memutuskan hengkang pada musim 2015, Gerrard sebenarnya sudah kembali ke Liverpool sejak Februari lalu. Di sana, pemain yang menyumbang trofi Liga Champions 2005 itu jadi pelatih akademi.

Soal pantas tidaknya Gerrard melatih tim utama, Klopp yakin kalau Liverpool sebenarnya sosok legenda di posisi tertentu seperti manajer.

"Sempurna bahwa kami bisa kembali melibatkan Gerrard. Betapa fantatisnya dia," sambung Klopp.

 

Editor : Widita Fembrian

Apa Reaksi Anda?