Selasa, 23 Mei 2017 | 00:28 WIB

  • News

  • Bola

Pernyataan Ronaldo Kuatkan Pengaturan Skor Laga Madrid vs Vigo

Jumat, 19 Mei 2017 | 15:02 WIB
Aksi Cristiano Ronaldo saat melawan Celta Vigo.(dok/Bleacher)
Aksi Cristiano Ronaldo saat melawan Celta Vigo.(dok/Bleacher)

MADRID, NETRALNEWS.COM – Kabar mengenai pengaturan skor saat laga antara Real Madrid melawan Celta Vigo dalam lanjutan La Liga terus berhembus. Laporan terbaru menyebut, pernyataan megabintang Madrid, Cristiano Ronaldo, makin menguatkan dugaan pengaturan hasil pertandingan yang berlangsung di Stadion Balaidos itu, Rabu (17/5) malam waktu setempat.

Pada laga tersebut, Real Madrid sukses mencuri kemenangan dari tuan rumah Celta Vigo. Tak tanggung-tanggung, Madrid menghajar Vigo dengan skor 4-1. Kemenangan itu semakin memperbesar peluang Real Madrid untuk meraih juara La Liga Spanyol. 

Namun, pada laga itu, pernyataan Cristiano Ronaldo seakan menegaskan adanya pengaturan pertandingan. Itu setelah dirinya ribut dengan bek Vigo, Gustavo Cabral.

Dilansir dari situs AS, Ronaldo tertangkap kamera meneriakkan kata-kata kepada cabral. Kalimat tersebutlah yang dicurigai sebagai indikasi pengaturan skor.

"Kamu dapat banyak uang. Maletin!" teriak Ronaldo kepada Cepada yang terekam dalam video rekaman seperti diberitakan AS. Sang bintang bahkan menunjukkan bahasa tubuh yang diartikan sebagai kocek dengan menjentikkan jari telunjuk dan ibu jarinya.

Ronaldo meneriakkan istilah slang dalam sepakbola Spanyol. Maletin, secara harfiah, dalam bahasa Spanyol berarti koper. Kata itu untuk menjuluki klub yang disuap pihak ketiga agar mengalah setelah hasil pertandingan tak lagi menentukan bagi mereka.

Hasil apapun yang diraih Vigo dalam pertandingan tersebut memang tak mempengaruhi nasib mereka. Posisi mereka tetap berada di tengah klasemen dan terhindar dari zona degradasi.

Editor : Widita Fembrian

Apa Reaksi Anda?