Selasa, 23 Mei 2017 | 00:30 WIB

  • News

  • Bola

Juventus dan Milan Berebut Alumnus Barcelona

Jumat, 19 Mei 2017 | 23:40 WIB
Bintang muda Lazio, Keita Balde Diao
Bintang muda Lazio, Keita Balde Diao

ROMA, NETRALNEWS.COM – Dua klub elite dalam persepakbolaan Italia, Juventus dan AC Milan, dikabarkan tengah bersaing di medan peperangan guna mendapatkan tanda tangan bintang muda Senegal yang bermain bersama Lazio, Keita Balde Diao.

Penampilan Keita, alumnus akademi Barcelona yang masih berusia 22 tahun, di panggung Serie A musim ini mendapat pujian dan disebut-sebut sebagai salah satu talenta muda paling potensial. Catatannya, Keita berhasil mencetak 15 gol dari 33 penampilannya di semua ajang kompetisi bersama skuat asuhan Simone Inzaghi.

Tanda tangan Keita menjadi rebutan menyusul penolakannya akan proposal kontrak baru yang disodorkan Lazio. Kontrak kerja Keita sendiri tinggal tersisa satu musim atau sampai Juni 2018.

Karenanya, ketimbang kehilangan Keita dengan cuma-cuma, Lazio diklaim telah memberikan lampu hijau atas kepergiannya dengan mahar senilai € 30 juta atau sekitar Rp 435 miliar.

Menurut Calciomercato, Direktur Olahraga Milan yang baru, Massimiliano Mirabelli diketahui telah lama kepincut dengan aksi Keita yang bisa ditempatkan sebagai gelandang serang atau penyerang lubang (second striker).

Sementara itu, Juventus sendiri diklaim telah melakukan kontak langsung dengan manajemen Lazio dan agen Keita, Roberto Calenda. Namun, sejauh ini belum ada kesepakatan yang terjalin. Isunya, Juventus menolak mengorbankan salah satu pemain bintangnya dalam deal Keita, semisal bintang muda asal Kroasia, Marko Pjaca, yang baru datang ke Turin pada Juli 2016 lalu.

Editor : ME Gunawan
Sumber : Football Italia

Apa Reaksi Anda?