Rabu, 28 Juni 2017 | 09:05 WIB

  • News

  • Bola

Sumpah Palsu, Bintang Madrid Diseret ke Meja Hijau

Luka Modric di persidangan (AS)
Luka Modric di persidangan (AS)

MADRID, NETRALNEWS.COM – Jaksa penuntut di Kroasia akan melakukan investigasi terhadap bintang Real Madrid dan Timnas Kroasia, Luka Modric, yang dituding telah mengucapkan sumpah palsu dalam kasus persidangan mantan bos Dinamo Zagreb, Zdravko Mamic.

Menurut jaksa dalam keterangannya, Modric, 31 tahun, ditengarai telah berlaku tindak kriminal dengan “memberikan kesaksian dan sumpah palsu” dalam persidangan tribunal yang digelar di Kroasia Timur. 

Keterangan jaksa tidak menyebutkan secara langsung nama Modric, melainkan merujuk pada “seorang warga Kroasia yang lahir pada 1985”.

Untuk diketahui, Mamic dan saudaranya Zoran Mamic dan dua orang lainnya yang tidak diketahui identitasnya dituding telah menyalahgunakan kekuasaannya saat mengendalikan Dinamo Zagreb, Mamic dituding melakukan korupsi sebesar 15 juta euro.

Kasus itu sendiri didasarkan atas beberapa deal yang dinilai fiktif yang berkaitan dengan proses transfer jual beli pemain Zagreb, termasuk Modric. 

Pekan lalu, Modric dimintai keterangannya perihal proses transfernya dari Dinamo Zagreb ke Tottenham Hotspur pada Juli 2008. Jaksa mengklaim saat di persidangan Modric berbohong soal penandatangan annex yang terkait dengan kontraknya dengan Dinamo. Dua tahun yang lalu, Modric mengatakan annex yang ditekennya dilakukan setelah ia bergabung dengan Tottenham.

Editor : ME Gunawan
Sumber : AS

Apa Reaksi Anda?